Skip to content
Home » Mengenal Arm CB 100: Tips Memilih Motor Klasik Buatan Honda

Mengenal Arm CB 100: Tips Memilih Motor Klasik Buatan Honda

Honda Arm CB 100 merupakan motor klasik buatan Honda yang tetap populer di Indonesia hingga saat ini. Motor yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1972 ini memiliki ciri khas yang tak bisa ditemukan pada motor modern. Keberadaannya pun menjadi semakin langka di jalanan, membuat banyak kolektor motor klasik yang mencari Arm CB 100.

Namun, sebelum membeli Arm CB 100, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut ini adalah tips memilih Arm CB 100 yang tepat:

Perhatikan kondisi mesin

Kondisi mesin merupakan hal paling penting yang harus diperhatikan sebelum membeli Arm CB 100. Pastikan mesin dalam keadaan baik dan tidak mengeluarkan suara aneh saat dinyalakan. Periksa juga kondisi karburator dan sistem pembakaran, serta pastikan oli mesin sudah terganti secara berkala.

Periksa bodi dan cat

Selain mesin, bodi dan cat pada Arm CB 100 juga perlu diperhatikan. Pastikan bodi tidak terdapat goresan atau kerusakan yang signifikan. Periksa juga kualitas cat, pastikan tidak terdapat jamur atau noda.

Pastikan dokumen lengkap

Sebelum memutuskan untuk membeli Arm CB 100, pastikan dokumen kendaraan lengkap dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Dokumen yang harus dimiliki antara lain STNK dan BPKB yang masih berlaku.

Cari yang sesuai dengan budget

Harga motor klasik Arm CB 100 dapat bervariasi tergantung kondisi kendaraan. Oleh karena itu, pastikan untuk mencari Arm CB 100 yang sesuai dengan budget. Penting juga untuk tidak terjebak pada harga yang terlalu murah, karena kemungkinan besar kondisi kendaraan tidak baik.

Arm CB 100 memang motor klasik yang memiliki daya tarik tersendiri. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli Arm CB 100, pastikan untuk memperhatikan kondisi mesin, bodi dan cat, dokumen kendaraan, dan budget yang tersedia. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan Arm CB 100 yang sesuai dengan ekspektasi dan tetap bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

BACA JUGA:   Ukuran Bearing Roda Depan Vega ZR: Semua yang Perlu Diketahui