Skip to content
Home ยป Keuntungan dan Kekurangan Pemasangan Breket Plat Nomor di Mobil

Keuntungan dan Kekurangan Pemasangan Breket Plat Nomor di Mobil

Breket plat nomor adalah aksesoris mobil yang menjadi standar dalam setiap kendaraan. Namun, beberapa pemilik mobil memilih untuk memasang breket plat nomor tambahan untuk memberikan tampilan yang lebih menarik atau untuk alasan fungsional. Pemasangan breket plat nomor ini menghasilkan beberapa keuntungan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukan pemasangan.

Keuntungan

Tampilan yang Lebih Menarik

Salah satu manfaat utama pemasangan breket plat nomor adalah meningkatkan tampilan mobil. Breket yang dipasang dengan desain yang menarik dapat memberikan kesan yang elegan dan modern pada mobil. Selain itu, pemasangan breket plat nomor bisa menjadi cara yang baik untuk mengekspresikan diri serta memberikan identitas pada kendaraan.

Fungsi Pelindung

Breket plat nomor juga berfungsi sebagai pelindung untuk nomor plat kendaraan Anda. Ketika Anda memasang breket, plat nomor menjadi lebih terlindungi dari kerusakan akibat guncangan, debu, dan air hujan. Dengan demikian, breket plat nomor bisa membantu menjaga nomor plat kendaraan Anda tetap tampil baik dan mudah dibaca.

Mudah Dipasang

Pemasangan breket plat nomor pada mobil cukup sederhana dan bisa dilakukan sendiri. Pemasangannya hanya membutuhkan beberapa alat sederhana dan bisa dilakukan dengan cepat. Dalam beberapa kasus, Anda tidak perlu ke bengkel untuk memasang breket, sehingga Anda bisa menghemat waktu dan biaya.

Kekurangan

Pelanggaran Hukum

Selama ini, pemilik mobil hanya diperbolehkan memasang satu nomor plat di kendaraannya. Namun, dengan pemasangan breket plat nomor tambahan, terdapat risiko akan melanggar peraturan lalu lintas karena breket yang dipasang bisa menghalangi nomor plat asli di kendaraan Anda.

BACA JUGA:   Mengenal Lebih Dekat Teknologi Suling Keteng Supra: Seluk-Beluk dan Keunggulannya

Hambatan Cari Data Melalui Nomor Kendaraan

Breket plat nomor tambahan juga dapat menyulitkan orang lain untuk menemukan data kendaraan Anda melalui nomor plat. Jika Anda pernah kehilangan kendaraan atau terkena kecelakaan, nomor plat kendaraan Anda bisa menjadi cara yang mudah untuk orang lain menemukan informasi milik Anda. Namun, jika nomor plat Anda terhalang oleh breket tambahan, orang yang mencari informasi Anda mungkin akan kesulitan.

Potensi Kerusakan pada Body Mobil

Breket plat nomor tambahan dapat meninggalkan bekas pada body mobil. Ketika breket dipasang dan dilepas, kawat yang digunakan untuk mengencangkan breket bisa meninggalkan bekas bekas yang sulit untuk dihilangkan. Jika Anda menempatkan breket plat nomor dengan terlalu kuat, maka bisa menyebabkan kerusakan pada body mobil Anda yang mahal untuk diperbaiki.

Kesimpulan

Pemasangan breket plat nomor pada mobil memiliki beberapa keuntungan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukan pemasangan. Keuntungan utamanya adalah meningkatkan tampilan mobil dan melindungi nomor plat kendaraan. Namun, ada juga beberapa kekurangan seperti potensi pelanggaran hukum dan potensi kerusakan pada body mobil. Dalam memutuskan untuk memasang breket plat nomor tambahan, lebih baik mempertimbangkan keuntungan dan kekurangannya terlebih dahulu.