Skip to content
Home » Keren Abis! Modifikasi Jupiter Burhan Standar yang Menginspirasi

Keren Abis! Modifikasi Jupiter Burhan Standar yang Menginspirasi

Apakah kamu salah satu penggemar modifikasi motor? Jika iya, tentunya kamu pernah mendengar tentang salah satu modifikasi yang menjadi primadona di kalangan pecinta modifikasi, yaitu Jupiter Burhan Standar. Modifikasi motor yang satu ini memang sudah lama ada dan menjadi salah satu modifikasi yang tetap eksis hingga saat ini. Bagaimana tidak, Jupiter Burhan Standar memberikan kesan klasik namun tetap elegan dan modern sehingga membuat motor ini menjadi terlihat keren abis!

Kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai modifikasi Jupiter Burhan Standar yang menginspirasi dan patut kamu coba. Simak ulasannya di bawah ini!

Mengganti Velg

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah mengganti velg. Velg adalah salah satu elemen penting dalam modifikasi motor, karena tidak hanya berfungsi sebagai pengikat ban dengan motor, tetapi juga memperindah tampilan motor. Kamu dapat memilih velg dengan model dan warna yang sesuai dengan selera kamu. Selain itu, kamu juga dapat memilih ukuran velg yang lebih besar dari ukuran standar agar terlihat lebih sporty.

Mengganti Knalpot

Selain velg, knalpot juga merupakan salah satu elemen yang dapat kamu ganti untuk modifikasi Jupiter Burhan Standar kamu. Terdapat berbagai macam jenis knalpot yang dapat kamu pilih, seperti knalpot standar, knalpot racing, hingga knalpot scorpion. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan knalpot tertentu harus sesuai dengan regulasi lalu lintas yang berlaku.

Mengganti Lampu Depan

Modifikasi yang selanjutnya adalah mengganti lampu depan. Kamu dapat memilih lampu depan yang lebih modern dan keren, seperti lampu depan LED atau lampu depan model angel eyes. Selain membuat motor terlihat lebih keren, lampu depan yang lebih terang juga dapat meningkatkan kenyamanan saat berkendara pada malam hari.

BACA JUGA:   Harga Suzuki Baleno 1990: Mobil Bermerek dengan Performa Terbaik

Pemasangan Cakram Rem Belakang

Selain modifikasi yang memperindah tampilan, tentunya kamu juga harus memperhatikan faktor keamanan saat berkendara. Kamu dapat memasang cakram rem belakang agar rem pada Jupiter Burhan Standar kamu menjadi lebih responsif dan mudah dikendalikan.

Pemasangan Spion Racing

Terakhir, kamu dapat memasang spion racing sebagai modifikasi tambahan. Spion racing memiliki desain yang unik dan modern sehingga membuat motor kamu terlihat lebih sporty. Selain itu, spion racing juga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Itulah beberapa modifikasi Jupiter Burhan Standar yang menginspirasi dan dapat kamu coba. Jangan lupa untuk memperhatikan faktor keamanan dan regulasi lalu lintas yang berlaku agar modifikasi yang kamu lakukan tidak menyebabkan masalah di kemudian hari. Selamat mencoba!