Skip to content
Home ยป Kelebihan CDI BRT

Kelebihan CDI BRT

CDI atau Capacitor Discharge Ignition adalah bagian dari sistem pengapian pada motor yang berfungsi untuk membangkitkan arus listrik tinggi yang dibutuhkan oleh busi untuk membakar campuran bensin dan udara yang ada di dalam ruang bakar motor. CDI BRT adalah salah satu merek CDI yang sudah cukup terkenal di Indonesia dan memiliki banyak kelebihan dibandingkan merek CDI lainnya.

Lebih Efisien

Salah satu kelebihan CDI BRT adalah lebih efisien dalam menghasilkan tenaga. Hal ini dikarenakan CDI BRT mampu menghasilkan lonjakan tegangan listrik yang lebih tinggi dibandingkan CDI merek lain pada putaran rendah. Dengan begitu, motor dengan CDI BRT memiliki akselerasi yang lebih baik dan responsif.

Lebih Stabil

CDI BRT juga memiliki karakteristik yang lebih stabil dibandingkan merek CDI lainnya. Hal ini karena CDI BRT sudah dilengkapi dengan teknologi yang lebih canggih seperti teknologi anti terbakar dan anti air. Dengan begitu, CDI BRT lebih awet dan dapat bertahan lama di kondisi lingkungan yang ekstrem.

Mudah Dipasang

Selain efisien dan stabil, CDI BRT juga mudah dipasang pada motor. CDI BRT sudah dilengkapi dengan kabel pigtail yang kompatibel dengan motor jenis apa saja. Selain itu, CDI BRT juga dilengkapi dengan manual penggunaan yang lengkap, sehingga pengguna dapat memasang CDI BRT dengan mudah dan tanpa bantuan ahli.

Teruji Kualitasnya

CDI BRT sudah teruji kualitasnya melalui berbagai uji laboratorium dan praktis di lapangan. Dengan begitu, pengguna dapat merasa yakin bahwa CDI BRT tidak hanya memberikan keuntungan dalam hal efisiensi dan stabilitas, namun juga dalam hal kualitas dan ketahanan.

BACA JUGA:   5 Hal yang Perlu Diketahui tentang Lem Paking Knalpot

Harga Terjangkau

Meskipun memiliki banyak kelebihan, CDI BRT memiliki harga yang terjangkau dan sesuai dengan kualitas yang ditawarkannya. Dengan begitu, pengguna tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk memperoleh CDI yang berkualitas tinggi.

Dalam kesimpulannya, CDI BRT memiliki banyak kelebihan dibandingkan merek CDI lainnya seperti efisien, stabil, mudah dipasang, teruji kualitasnya dan harga terjangkau. Oleh karena itu, memilih CDI BRT sebagai bagian dari sistem pengapian pada motor dapat memberikan banyak keuntungan bagi pengguna.