Skip to content
Home » Jarum Skep RX King agar Lebih Irit

Jarum Skep RX King agar Lebih Irit

Meningkatnya harga bahan bakar membuat para pengendara kendaraan bermotor semakin berpikir kreatif untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar lebih irit. Salah satunya adalah dengan mengganti jarum skep pada RX King.

Jarum skep RX King yang standar, hanya mampu menghasilkan performa standar pula, namun seiring dengan modifikasi untuk meningkatkan performa motor, jarum skep RX King juga diubah agar menghasilkan performa lebih maksimal.

Namun, perlu diingat bahwa jika jarum skep diubah terlalu jauh dari standar, pengendara harus menerima risiko keandalan dan kerusakan mesin yang mungkin terjadi.

Berikut adalah beberapa teknik untuk memodifikasi jarum skep pada RX King agar lebih irit:

1. Menambah Bentuk Lubang Jarum Skep

Memperbesar dan melengkungkan lubang jarum skep dapat meningkatkan aliran udara dan menciptakan tekanan pada ruang bakar mesin, yang pada akhirnya dapat meningkatkan performa mesin dan efisiensi bahan bakar.

2. Menambah Lubang Kecepatan

Meningkatkan lubang kecepatan pada jarum skep akan meningkatkan jumlah bahan bakar yang masuk ke ruang pembakaran saat pemisahan dan menaikkan kompresi mesin, yang pada akhirnya dapat meningkatkan performa mesin dan efisiensi bahan bakar.

3. Mengganti Jarum Skep dengan Bahan yang Lebih Ringan

Mengganti jarum skep standar dengan bahan yang lebih ringan, seperti titanium, dapat meningkatkan respons pengendalian dan performa mesin. Selain itu, jarum skep yang lebih ringan akan memberikan sedikit peningkatan efisiensi bahan bakar.

4. Menambah Warna pada Jarum Skep

Menambah warna pada jarum skep tidak hanya memberikan tampilan yang menarik, namun juga dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan meningkatkan kualitas pengapian mesin.

Menambahkan warna emas, misalnya, dapat meningkatkan kandungan oksigen di dalam mesin, yang pada akhirnya dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan membuat mesin menjadi lebih irit.

BACA JUGA:   Toko Ban Motor Jogja - Tempat Terbaik untuk Memiliki Ban Berkualitas Tinggi

Kesimpulan

Mengubah jarum skep pada RX King dengan teknik yang tepat, dapat meningkatkan performa mesin dan efisiensi bahan bakar. Namun, pastikan untuk memilih teknik yang tepat dan terpercaya, serta konsultasikan dengan ahli modifikasi mesin sebelum memulai modifikasi. Mengingat bahwa meskipun modifikasi dapat meningkatkan performa, tapi juga bisa merusak mesin jika dilakukan secara tidak benar.