Skip to content
Home ยป Harga Motor Vario 125 Bekas Jogja: Tips Membeli Motor Bekas Berkualitas

Harga Motor Vario 125 Bekas Jogja: Tips Membeli Motor Bekas Berkualitas

Jogja adalah salah satu kota yang banyak dihuni oleh penggemar sepeda motor. Tidak hanya itu, Jogja juga dikenal sebagai pusat perdagangan motor bekas yang menawarkan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan dealer resmi. Salah satu motor yang banyak dicari adalah Honda Vario 125.

Namun, sebelum Anda terburu-buru membeli motor Vario 125 bekas, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Berikut adalah beberapa tips untuk membeli motor Vario 125 bekas yang berkualitas di Jogja.

1. Cek Kilometer

Kilometer adalah faktor pertama yang harus diperiksa saat membeli motor bekas. Pastikan untuk memeriksa kilometer yang tertera di odometer dengan baik, karena semakin banyak kilometer yang sudah ditempuh, semakin besar kemungkinan motor akan mengalami kerusakan.

2. Periksa Kondisi Mesin

Komponen mesin adalah bagian yang paling penting dari sepeda motor. Oleh karena itu, pastikan untuk memeriksa kondisi mesin dengan cermat ketika membeli motor Vario 125 bekas. Lihat apakah terdapat tanda-tanda kebocoran oli atau suara-suara aneh saat mesin dihidupkan.

3. Cek Bagian Luar dan Interior Motor

Selain mesin, pastikan juga untuk memeriksa bagian luar dan interior motor Vario 125 bekas yang ingin Anda beli. Periksa apakah ada goresan atau kerusakan pada bodi motor, serta kondisi ban dan rem yang masih baik atau tidak.

4. Perhatikan Dokumen-dokumen Motor

Pastikan untuk memeriksa dokumen-dokumen motor yang ingin Anda beli, seperti STNK, BPKB, dan faktur pembelian. Pastikan bahwa dokumen-dokumen tersebut asli dan sesuai dengan data yang tertera di motor Vario 125 bekas yang ingin Anda beli.

BACA JUGA:   Pengapian Honda Grand: Cara Memperbaiki dan Mengganti Sistem Pengapian Motor Anda

Setelah memeriksa semua faktor di atas, Anda sekarang dapat mengetahui apakah motor Vario 125 bekas yang ingin Anda beli adalah pilihan yang tepat atau tidak. Namun, sebelum membelinya, pastikan untuk mengetahui harga pasar motor Vario 125 bekas di Jogja.

Menurut data terbaru, harga motor Vario 125 bekas di Jogja bervariasi tergantung pada tahun produksi dan kondisi motor. Untuk motor Vario 125 bekas dengan kondisi baik tahun 2016-2018, harganya berkisar antara 12-14 juta rupiah. Namun, untuk motor Vario 125 bekas dengan tahun produksi yang lebih tua, harganya bisa mencapai 8-10 juta rupiah.

Kesimpulannya, membeli motor Vario 125 bekas yang berkualitas di Jogja memerlukan ketelitian dan perhatian khusus terhadap semua faktor yang telah disebutkan di atas. Dengan memeriksa semua faktor dan mengetahui harga pasar, Anda dapat membeli motor bekas yang berkualitas dan juga terjangkau. Selamat berburu motor Vario 125 bekas terbaik untuk Anda!