Skip to content
Home » Harga Kampas Kopling Suzuki Splash Terbaru 2021

Harga Kampas Kopling Suzuki Splash Terbaru 2021

Kampas kopling adalah salah satu bagian penting dalam sistem transmisi pada mobil. Fungsinya adalah untuk menghubungkan dan memutuskan aliran tenaga dari mesin ke transmisi. Jika kampas kopling sudah mulai aus, maka akan sangat berpengaruh pada performa mobil dan bisa terjadi kerusakan yang lebih parah.

Jika Anda pemilik mobil Suzuki Splash, pastinya sudah tahu bahwa kampas kopling adalah salah satu komponen yang perlu dijaga dengan baik. Namun, terkadang kita tidak terlalu familiar dengan harga kampas kopling Suzuki Splash terbaru. Oleh karena itu, dalam artikel ini kita akan membahas secara lengkap mengenai harga kampas kopling Suzuki Splash terbaru tahun 2021.

Harga Kampas Kopling Suzuki Splash Asli

Harga kampas kopling Suzuki Splash asli terbaru sekitar Rp 1.500.000 hingga Rp 2.500.000. Harga ini bisa berbeda-beda tergantung dari tempat pembelian dan jenis kampas kopling yang dibutuhkan. Anda bisa membeli kampas kopling Suzuki Splash asli di dealer resmi Suzuki atau bengkel resmi Suzuki terdekat. Pastikan membeli kampas kopling yang asli agar keamanan dan performa mobil terjaga.

Harga Kampas Kopling Suzuki Splash Non-Asli

Selain kampas kopling Suzuki Splash asli, tersedia juga jenis kampas kopling aftermarket atau non-asli. Harga kampas kopling Suzuki Splash non-asli biasanya lebih murah dibandingkan dengan asli, sekitar Rp 500.000 hingga Rp 1.500.000. Namun, kualitas dan performa dari kampas kopling non-asli belum tentu bisa sebaik kampas kopling asli. Jika ingin membeli kampas kopling non-asli, pastikan untuk memilih produk yang berkualitas agar tidak berdampak buruk pada mobil Anda.

Penyebab Kampas Kopling Suzuki Splash Cepat Aus

Kampas kopling Suzuki Splash bisa aus karena beberapa alasan, antara lain:

  1. Kebiasaan menginjak pedal kopling dalam waktu yang lama
  2. Penggunaan gigi atau transmisi yang tidak tepat
  3. Terlalu sering memaksa atau menarik kembali kopling saat mobil bergerak
  4. Penggunaan gas yang tidak tepat saat mobil berjalan
BACA JUGA:   Panjang Kabel Kopling Tiger: Beberapa Hal yang Perlu Anda Ketahui

Jika Anda mengalami masalah dengan kampas kopling Suzuki Splash, disarankan untuk segera melakukan perbaikan atau mengganti kampas kopling yang sudah aus. Jangan biarkan masalah ini terus dibiarkan, karena bisa berdampak pada kerusakan yang lebih parah pada mobil Anda.

Pentingnya Merawat Kampas Kopling Suzuki Splash

Kampas kopling Suzuki Splash memang termasuk dalam komponen yang perlu dijaga dan dirawat dengan baik. Beberapa tips merawat kampas kopling Suzuki Splash yang bisa dilakukan antara lain:

  1. Hindari kebiasaan menginjak pedal kopling dalam waktu yang lama saat mobil terparkir
  2. Gunakan gigi atau transmisi yang tepat saat mobil bergerak
  3. Jangan memaksa atau menarik kembali kopling saat mobil berjalan
  4. Gunakan gas yang tepat saat mobil berjalan
  5. Lakukan perawatan secara rutin di bengkel resmi Suzuki terdekat untuk memperpanjang umur kampas kopling

Dengan merawat kampas kopling Suzuki Splash dengan baik, kita bisa memperpanjang umur kampas kopling dan mencegah kerusakan yang lebih parah pada mobil.

Kesimpulan

Kampas kopling Suzuki Splash adalah salah satu komponen penting dalam sistem transmisi mobil. Harga kampas kopling Suzuki Splash terbaru tahun 2021 untuk yang asli berkisar antara Rp 1.500.000 hingga Rp 2.500.000, sedangkan untuk non-asli sekitar Rp 500.000 hingga Rp 1.500.000. Namun, untuk menjaga keamanan dan performa mobil, sebaiknya memilih kampas kopling Suzuki Splash yang asli. Selain itu, kita juga harus merawat kampas kopling dengan baik agar bisa memperpanjang umur kampas kopling dan mencegah kerusakan yang lebih parah pada mobil.