Skip to content
Home » Harga Kampas Kopling Mobil Grand Max

Harga Kampas Kopling Mobil Grand Max

Mobil Grand Max adalah kendaraan niaga ringan yang sangat populer di Indonesia. Dengan daya angkut yang besar dan bentuk yang kompak, mobil ini menjadi pilihan yang sangat tepat untuk pengiriman barang dalam kota. Namun, seperti halnya kendaraan bermotor lainnya, mobil Grand Max juga membutuhkan perawatan rutin agar tetap berfungsi dengan optimal. Salah satu komponen yang perlu diperhatikan adalah kampas kopling, yang merupakan salah satu komponen penting untuk penggerak roda kendaraan.

Apa itu Kampas Kopling?

Kampas kopling adalah komponen yang terdiri dari beberapa plat logam yang berguna untuk menghubungkan dan memutuskan aliran tenaga dari mesin ke transmisi. Ketika kita menekan pedal kopling, kampas akan menekan clutch disc sehingga aliran tenaga dari mesin ke transmisi akan terputus. Sebaliknya, ketika kita melepaskan pedal kopling, kampas akan melepas clutch disc sehingga aliran tenaga kembali terhubung dan mobil bisa bergerak.

Kampas kopling adalah salah satu komponen yang sering mengalami keausan, terutama jika mobil sering digunakan dalam kondisi stop-and-go atau sering mengangkut beban berat. Jika kampas kopling sudah aus, maka tenaga dari mesin tidak akan terhubung ke roda kendaraan dengan optimal, sehingga mobil akan sangat lambat bergerak atau bahkan mogok.

Berapa Harga Kampas Kopling Mobil Grand Max?

Harga kampas kopling mobil Grand Max tergantung pada merk dan jenis kampas yang akan dipasang. Ada berbagai merk kampas kopling yang tersedia di pasaran, mulai dari merk yang murah hingga merk yang mahal dengan kualitas yang lebih baik. Untuk mobil Grand Max, kita disarankan untuk memilih kampas kopling dengan kualitas yang baik agar kendaraan bisa berfungsi dengan baik dan selalu terjaga kenyamanannya.

BACA JUGA:   Cara Memasang Kampas Kopling CBR 150

Untuk harga kampas kopling mobil Grand Max, tergantung pada merk dan jenis kampas yang akan dipasang. Namun, secara umum harga kampas kopling mobil Grand Max berkisar antara Rp500.000 hingga Rp2.000.000 per set.

Bagaimana Cara Memilih Kampas Kopling yang Tepat untuk Mobil Grand Max?

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih kampas kopling yang tepat untuk mobil Grand Max. Pertama, pastikan kita memilih merk kampas kopling yang terpercaya dan berkualitas baik. Kedua, pastikan kita memilih jenis kampas kopling yang sesuai dengan mobil Grand Max, agar kampas kopling bisa dipasang dengan baik dan tidak ada masalah dalam pengoperasiannya. Ketiga, pastikan kita memilih kampas kopling yang sudah dilengkapi dengan bearing dan slave cylinder, agar penggantian kampas kopling bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Kesimpulan

Kampas kopling adalah komponen penting dalam kendaraan bermotor, termasuk mobil Grand Max. Jika kita merawat kampas kopling dengan baik, maka mobil Grand Max akan selalu berfungsi dengan optimal dan kenyamanannya juga terjaga. Untuk harga kampas kopling mobil Grand Max, tergantung pada merk dan jenis kampas yang akan dipasang. Namun, disarankan untuk memilih kampas kopling dengan kualitas yang baik dan sesuai dengan mobil Grand Max agar kendaraan bisa berfungsi dengan baik dan nyaman.