Skip to content
Home ยป Harga Kampas Kopling Mobil Avanza Veloz

Harga Kampas Kopling Mobil Avanza Veloz

Salah satu komponen penting dalam mobil ialah kampas kopling. Kampas kopling merupakan bagian dari sistem transmisi yang berfungsi mengirim tenaga dari mesin ke roda. Namun, seiring waktu dan penggunaan yang terus-menerus, kampas kopling bisa mengalami keausan atau bahkan rusak sehingga perlu diganti.

Bagi pemilik mobil Toyota Avanza Veloz, mengganti kampas kopling bisa menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan untuk menjaga performa mobil mereka. Namun, sebelum membeli kampas kopling, penting untuk mengetahui harga dan jenis kampas kopling yang sesuai dengan mobil mereka.

Harga Kampas Kopling Mobil Avanza Veloz

Harga kampas kopling mobil Avanza Veloz biasanya bervariasi tergantung pada merek, kualitas, dan tempat pembelian. Berikut adalah perkiraan harga kampas kopling mobil Avanza Veloz yang bisa dijadikan acuan:

  • Kampas kopling merek A: Rp 900.000 – Rp 1.200.000
  • Kampas kopling merek B: Rp 700.000 – Rp 1.000.000
  • Kampas kopling merek C: Rp 600.000 – Rp 900.000
  • Kampas kopling merek D: Rp 500.000 – Rp 800.000

Harga di atas merupakan harga perkiraan saja dan bisa berbeda-beda di setiap tempat pembelian. Oleh karena itu, sebelum membeli, pastikan untuk mencari informasi tentang harga kampas kopling di berbagai tempat dan bandingkan harga serta kualitasnya.

Jenis Kampas Kopling Mobil Avanza Veloz

Selain harga, pemilihan jenis kampas kopling juga penting untuk memastikan performa mobil tetap optimal. Berikut adalah beberapa jenis kampas kopling yang bisa digunakan pada mobil Avanza Veloz:

  1. Kampas kopling organik
    Kampas kopling organik biasanya memiliki bahan dasar kertas dan serat yang dicampur dengan bahan organik lain dan diproses sedemikian rupa untuk membuat kampas kopling yang empuk. Kelebihan dari kampas kopling organik adalah lebih ramah lingkungan dan mempunyai daya cengkram yang lebih baik.

  2. Kampas kopling semi-logam
    Kampas kopling semi-logam biasanya terbuat dari bahan campuran kertas, serat dan logam serta diproses menggunakan teknologi yang lebih modern. Kelebihan dari jenis kampas kopling ini adalah tahan terhadap panas dan lebih awet.

  3. Kampas kopling logam
    Kampas kopling logam terbuat dari bahan logam dan biasanya digunakan pada mobil yang banyak digunakan untuk trek off-road atau digunakan pada mobil-mobil yang mempunyai tenaga yang sangat besar. Kelebihan dari jenis kampas kopling ini adalah daya cengkram yang lebih baik dan tahan lama.

BACA JUGA:   Per Kopling KLX

Kesimpulan

Mengganti kampas kopling pada mobil adalah hal yang memang perlu dilakukan ketika sudah mengalami keausan atau kerusakan. Namun, pastikan untuk membeli kampas kopling yang sesuai dengan merek mobil dan tentunya dengan harga yang terjangkau namun tetap berkualitas. Dalam pemilihan jenis kampas kopling, perlu dipertimbangkan kondisi dan kebutuhan mobil. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pemilik mobil Avanza Veloz yang ingin mengganti kampas kopling.