Skip to content
Home ยป Harga Kampas Kopling APV Arena: Cari Tahu Berapa Harga yang Tepat

Harga Kampas Kopling APV Arena: Cari Tahu Berapa Harga yang Tepat

APV Arena adalah salah satu mobil keluarga yang cukup populer di Indonesia. Mobil ini memiliki spesifikasi yang cukup menarik, termasuk pada sektor mesin dan transmisi. Mesin yang digunakan pada APV Arena adalah mesin bensin 1.5-liter 4-silinder dan dilengkapi dengan transmisi manual 5-percepatan.

Namun, seperti mobil pada umumnya, APV Arena juga memiliki komponen yang perlu dirawat dengan baik agar pemakaiannya tetap optimal. Salah satu komponen tersebut adalah kampas kopling. Kampas kopling adalah salah satu komponen penting dalam sistem transmisi mobil, terutama mobil manual seperti APV Arena. Kampas kopling berfungsi untuk menghubungkan mesin dengan transmisi sehingga mobil dapat berjalan.

Jika kampas kopling pada APV Arena sudah mulai aus, maka sebaiknya segera diganti dengan yang baru. Sebagai referensi, berikut adalah harga kampas kopling APV Arena yang dapat Anda gunakan sebagai patokan:

  • Harga kampas kopling APV Arena aftermarket: sekitar Rp 500.000 – Rp 1.000.000
  • Harga kampas kopling APV Arena genuine: sekitar Rp 1.500.000 – Rp 2.000.000

Harga kampas kopling aftermarket untuk APV Arena lebih terjangkau dibandingkan dengan produk genuine. Namun, kualitas kampas kopling aftermarket kadang kurang dijamin, sehingga Anda harus berhati-hati dalam memilih merek dan tempat membeli kampas kopling tersebut. Pastikan memilih merek yang terpercaya dan berkualitas demi keamanan saat berkendara dengan APV Arena.

Jangan sampai Anda memilih kampas kopling yang murah tetapi tidak berkualitas, karena bisa mengancam keselamatan Anda dan pengendara lain di jalan. Jadi, jika perlu, lebih baik mengeluarkan biaya lebih untuk membeli kampas kopling APV Arena yang original atau genuine agar lebih aman dan awet.

Ketika sudah membeli kampas kopling baru, pastikan untuk memasangnya dengan benar atau ke bengkel yang terpercaya dan ahli dalam hal ini. Jangan mencoba memasang sendiri jika tidak memiliki kemampuan atau pengalaman yang cukup, karena bisa berbahaya.

BACA JUGA:   Harga Kampas Rem Belakang Calya Original

Demikian informasi harga kampas kopling APV Arena yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan informasi harga kampas kopling APV Arena untuk berbagai kebutuhan. Jangan lupa untuk selalu memeriksa kondisi mobil secara berkala agar terhindar dari kerusakan yang lebih besar dan mahal perbaikannya.