Skip to content
Home ยป Harga ECU Mio J Biasa Terbaru dan Spesifikasinya

Harga ECU Mio J Biasa Terbaru dan Spesifikasinya

Pada artikel ini, saya akan membahas mengenai harga ECU Mio J biasa terbaru serta spesifikasinya secara lengkap dan detail. Sebagai seorang ahli otomotif yang mahir dalam bahasa Indonesia, saya akan memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi pembaca yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai ECU Mio J.

Apa itu ECU Mio J?

ECU Mio J atau Electronic Control Unit Mio J adalah salah satu komponen penting pada sepeda motor Yamaha Mio J. Fungsi utama dari ECU Mio J adalah untuk mengatur kinerja mesin dan semua sistem yang ada di dalamnya. Dengan kata lain, ECU Mio J bertanggung jawab dalam mengontrol bensin, udara, dan api yang masuk ke dalam mesin serta mengatur kecepatan putaran mesin.

Harga ECU Mio J Biasa Terbaru

Untuk harga ECU Mio J biasa terbaru, tergantung pada tempat Anda membelinya. Harga tersebut dapat bervariasi tergantung pada lokasi dan toko yang menjualnya. Namun, harga yang biasanya ditawarkan untuk ECU Mio J biasa adalah sekitar Rp 1.800.000 – Rp 2.000.000.

Spesifikasi ECU Mio J Biasa

ECU Mio J biasa memiliki beberapa spesifikasi yang sangat penting dan perlu diperhatikan bagi pengguna Yamaha Mio J. Berikut adalah beberapa spesifikasi ECU Mio J biasa:

  1. Tipe: CDI/ECU
  2. Tegangan Masukan: 12V
  3. Tegangan Keluaran: 400V
  4. Arus Output Maksimal: 2A
  5. Tipe Pengapian: DC-CDI

ECU Mio J biasa juga memiliki beberapa fitur penting yang dapat membantu meningkatkan kinerja mesin sepeda motor, seperti pengapian DC-CDI, kontrol injeksi bahan bakar, dan sensor O2.

Bagaimana Cara Mengganti ECU Mio J?

Untuk mengganti ECU Mio J, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan bahwa sepeda motor Anda dalam keadaan mati dan dingin.
  2. Lepaskan kabel negatif pada baterai.
  3. Lepaskan tutup atas pada bagian belakang sepeda motor.
  4. Lepaskan kabel-kabel yang terhubung ke ECU Mio J.
  5. Lepaskan ECU Mio J dari tempatnya.
  6. Pasang ECU Mio J yang baru ke tempat yang sama dengan ECU Mio J lama.
  7. Sambungkan kembali kabel-kabel yang terhubung ke ECU Mio J.
  8. Pasang tutup atas pada bagian belakang sepeda motor.
  9. Sambungkan kembali kabel negatif pada baterai.
BACA JUGA:   Mekanisme Katup DOHC: Panduan Lengkap untuk Mengerti Cara Kerja

Kesimpulan

Demikianlah informasi mengenai harga ECU Mio J biasa terbaru serta spesifikasinya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam memahami ECU Mio J dan mengganti komponen tersebut. Jangan lupa selalu melakukan perawatan berkala pada sepeda motor Anda agar dapat terus berfungsi dengan baik. Terima kasih telah membaca artikel ini.