Skip to content
Home » Harga CDI Vario: Semua yang Perlu Anda Ketahui

Harga CDI Vario: Semua yang Perlu Anda Ketahui

Selamat datang di artikel ini yang membahas harga CDI Vario! Jika Anda sedang mencari informasi seputar harga CDI untuk Vario, maka Anda telah berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas secara terperinci mengenai harga CDI Vario, serta beberapa informasi penting lainnya yang terkait dengan topik ini.

Apa Itu CDI?

Pertama-tama, mari kita membahas apa itu CDI. CDI merupakan singkatan dari Capacitor Discharge Ignition, yang merupakan teknologi pengapian mesin yang menggunakan sejenis kapasitor kecil sebagai tenaga penyimpan. CDI memungkinkan aki untuk mengisi kapasitor dalam dari waktu ke waktu dan kemudian melepaskan kapasitor secara tiba-tiba dan cepat untuk menyalakan busi pada waktu yang tepat.

Apa Fungsi CDI pada Sepeda Motor Vario?

CDI mutlak diperlukan pada sepeda motor Vario. Fungsi utama dari CDI Vario adalah untuk mengatur pengapian mesin. Dalam hal ini, CDI bertanggung jawab untuk memberi sinyal pada busi untuk memercikkan bahan bakar di dalam mesin dan memicu eksplosi dalam ruang bakar yang akan menghasilkan tenaga untuk menggerakkan sepeda motor.

Berapa Harga CDI Vario?

Sekarang, mari kita masuk ke inti dari artikel ini yaitu harga CDI Vario. Harga CDI Vario sendiri bervariasi dan tergantung pada beberapa faktor, seperti jenis CDI, merek, serta tempat pembelian. Berikut ini adalah beberapa kisaran harga CDI Vario berdasarkan jenisnya:

  1. CDI dengan limiter – Berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 500.000.
  2. CDI tanpa limiter – Berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 1.500.000.

Perlu diketahui, harga tersebut hanya sebagai perkiraan. Harga sebenarnya bisa jadi lebih mahal atau lebih murah tergantung pada merek dan tempat pembelian. Jadi, Anda disarankan untuk melakukan riset dan membandingkan harga dari beberapa toko sebelum memutuskan untuk membeli CDI Vario.

BACA JUGA:   Bore Up Megapro 200cc: Mengoptimalkan Performa dan Daya Tahan Mesin

Merek-merek CDI Vario Terbaik

Sekarang, mari kita bahas beberapa merek CDI Vario terbaik yang banyak diminati oleh pecinta sepeda motor di Indonesia:

  1. BRT
    Merek CDI dari BRT dikenal karena kualitas yang baik dan harga yang terjangkau. Merek ini menawarkan berbagai pilihan CDI Vario dengan beragam fitur, seperti limiter dan tanpa limiter.

  2. UMA Racing
    UMA Racing merupakan merek CDI Vario premium. CDI dari UMA Racing terkenal karena daya tahan yang lama, kinerja yang baik, serta fitur andal seperti kustomisasi rev limiter.

  3. Kitaco
    Kitaco adalah merek CDI Vario yang sangat populer di Jepang dan telah mendapatkan banyak penggemar di Indonesia. CDI dari Kitaco terkenal dengan kemampuan mengoptimalkan performa mesin, sehingga sepeda motor bisa melaju lebih cepat dan responsif.

Kesimpulan

Demikianlah artikel ini yang membahas harga CDI Vario. CDI memegang peranan penting dalam pengapian mesin dan memilih CDI yang tepat bisa meningkatkan kinerja sepeda motor Anda. Ingatlah untuk selalu melakukan riset dengan cermat saat akan membeli CDI dan memilih merek yang berkualitas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi seputar harga CDI Vario. Terima kasih!