Skip to content
Home » Gibran Rakabuming, Putra Jokowi, dan Kecintaannya pada Mobil Listrik

Gibran Rakabuming, Putra Jokowi, dan Kecintaannya pada Mobil Listrik

Gibran Rakabuming Raka, putra sulung dari Presiden Joko Widodo yang juga dikenal dengan sebutan Jokowi, selalu menarik perhatian publik, khususnya dalam hal kepemilikan mobil listrik. Bagaimana ia bisa menjadi pengguna mobil listrik dan sejauh mana kecintaannya pada teknologi ramah lingkungan ini? Simak ulasannya berikut ini.

Mengapa Gibran Memilih Mobil Listrik?

Gibran menjadi salah satu pengguna mobil listrik yang cukup lama di Indonesia. Ia memiliki mobil listrik untuk pertama kalinya pada tahun 2016, dan sejak itu, ia tidak pernah ragu untuk mengganti mobil konvensionalnya menjadi mobil listrik.

Menurutnya, penggunaan mobil listrik adalah bagian dari upaya untuk mengurangi dampak lingkungan yang dihasilkan dari mobil konvensional. Ia juga sangat peduli terhadap kelangsungan hidup planet Bumi dan ingin menjadi bagian dari solusi yang dapat mengurangi tingkat polusi udara.

Jenis Mobil Listrik yang Dimiliki Gibran

Selama ini, Gibran dikenal sebagai pengguna mobil listrik Tesla Model S. Kendaraan ini merupakan mobil listrik paling mewah dan canggih di dunia, dan pastinya tidak murah. Namun, Gibran tak pernah menunjukkan kebanggaannya atas status sosial di balik kepemilikan Tesla-nya. Baginya, hal yang lebih penting adalah memberikan dampak positif pada lingkungan.

Kecintaan Gibran pada Mobil Listrik

Tidak hanya menjadi pengguna, tapi Gibran juga memiliki kerja sama dengan produsen mobil listrik lokal untuk meramaikan industri otomotif Indonesia. Ia menjadi investor di PT Gesits Technologies Indo, perusahaan start-up yang memproduksi motor listrik dan sepeda listrik.

Dalam pidato di acara Merdeka Talks, Gibran berujar, “Saya sangat senang sekali bisa berinvestasi dan mendukung PT Gesits. Karena saya yakin, start-up lokal ini mampu bersaing global dan menjadi pilihan bagi masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.”

BACA JUGA:   Kelebihan CDI BRT

Dengan semangat yang tinggi, Gibran berharap masyarakat Indonesia dapat segera beralih ke mobil listrik sebagai bagian dari upaya menjaga keseimbangan alam. Ia meyakini bahwa teknologi ramah lingkungan ini bukan hanya sebagai tren, tapi akan menjadi kebutuhan masa depan.

Kesimpulan

Kecintaan Gibran Rakabuming pada mobil listrik memang patut diacungi jempol. Tidak hanya menjadi pengguna, ia juga berperan aktif dalam mendukung perkembangan industri mobil listrik di Indonesia. Hal ini sejalan dengan cita-cita Indonesia untuk menjadi negara yang lebih baik di masa depan. Semoga saja, kita semua dapat mengikuti jejak beliau dalam merawat planet Bumi ini agar tetap lestari dan nyaman untuk ditinggali oleh anak cucu kita kelak.