Skip to content
Home » Footstep Belakang Vixion: Pemasangan dan Fungsi

Footstep Belakang Vixion: Pemasangan dan Fungsi

Memodifikasi motor menjadi variasi tersendiri bagi para pecinta otomotif. Salah satu modifikasi yang banyak dilakukan oleh para rider adalah pemasangan footstep belakang. Dalam artikel ini, saya akan membahas bagaimana pemasangan footstep belakang pada motor Vixion dan fungsinya.

Pemasangan Footstep Belakang pada Motor Vixion

Pemasangan footstep belakang pada motor Vixion cukup mudah dilakukan. Hal yang harus diperhatikan adalah memilih footstep yang sesuai dengan tipe motor dan pastikan footstep yang dibeli memiliki kualitas yang baik agar lebih awet dan tahan lama.

Berikut adalah tahapan untuk memasang footstep belakang pada motor Vixion:

  1. Lepaskan footstep yang lama dengan menggunakan kunci pas dan obeng.

  2. Bersihkan area yang akan dipasangkan footstep baru dengan kain bersih agar tidak ada kotoran atau bagian yang berkarat.

  3. Pasang footstep baru pada posisi yang tepat.

  4. Pasang sekrup dan mur dengan kunci pas dan obeng.

  5. Periksa kembali posisi footstep agar tidak bergeser dan dapat menopang berat badan dengan baik.

Fungsi Footstep Belakang pada Motor Vixion

Footstep belakang memiliki beberapa fungsi untuk motor Vixion, yaitu:

  1. Menambah tampilan motor
    Footstep belakang dapat menambah tampilan motor menjadi lebih sporty dan atraktif. Terlebih jika dipadukan dengan variasi warna dan model yang sesuai.

  2. Menambah kenyamanan bagi penumpang
    Dengan adanya footstep belakang, penumpang dapat meletakkan kaki mereka pada posisi yang lebih nyaman. Hal ini membuat perjalanan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

  3. Menambah kapasitas muatan
    Saat melakukan perjalanan jauh atau membawa barang bawaan, footstep belakang dapat dijadikan tempat untuk meletakkan tas atau barang bawaan agar tidak mengganggu pengendara.

  4. Lebih aman dan mudah saat membonceng
    Dengan adanya footstep belakang, penumpang dapat naik dan turun dari motor dengan lebih mudah dan aman. Terutama jika penumpang adalah anak kecil atau orang tua yang kurang lincah.

BACA JUGA:   Alasan Mobil Hybrid Adalah Pilihan Yang Menarik

Kesimpulan

Pemasangan footstep belakang pada motor Vixion cukup mudah dilakukan. Footstep belakang memiliki beberapa fungsi, di antaranya menambah tampilan motor, menambah kenyamanan bagi penumpang, menambah kapasitas muatan, dan lebih aman dan mudah saat membonceng.

Jika Anda adalah salah satu pecinta otomotif yang ingin memodifikasi motor Vixion Anda, belilah footstep belakang yang berkualitas dan pasang footstep dengan benar agar dapat berfungsi dengan baik dan meningkatkan performa motor Anda.