Skip to content
Home ยป Durasi Noken As Tiger Standar

Durasi Noken As Tiger Standar

Jika Anda seorang penggemar otomotif, hal pertama yang mungkin terlintas dalam benak Anda saat mendengar kata "noken as" pasti bukan sesuatu yang asing. Noken as adalah salah satu komponen penting dalam mesin mobil, yang berfungsi untuk mengatur bukaan dan penutupan katup, serta waktu pembakaran bahan bakar. Salah satu jenis noken as yang sangat populer di Indonesia adalah noken as tiger standar.

Noken as tiger standar biasanya digunakan untuk kendaraan jenis moge dengan kapasitas mesin di bawah 200cc. Noken as ini dikenal memiliki karakteristik yang tangguh dan tahan lama, sehingga banyak digunakan oleh pecinta modifikasi motor di Indonesia.

Namun, apa yang dimaksud dengan durasi noken as tiger standar? Sebelum membahas lebih lanjut, mari kita lihat terlebih dahulu apa itu durasi noken as.

Durasi noken as dapat didefinisikan sebagai waktu yang dihabiskan oleh noken as untuk membuka dan menutup katup pada mesin mobil. Semakin lama durasi noken as, semakin lama juga katup terbuka dan tertutup. Hal ini akan mempengaruhi waktu pembakaran bahan bakar dalam ruang mesin, sehingga dapat meningkatkan output tenaga dan torsi mesin.

Dalam kasus noken as tiger standar, durasi noken as biasanya berkisar antara 230-240 derajat. Angka ini menunjukkan waktu yang diperlukan untuk membuka dan menutup katup pada mesin. Jadi, semakin tinggi angka durasi noken as, semakin lama juga waktu pembakaran bahan bakar dalam mesin.

Durasi noken as tiger standar tidak selalu cocok untuk setiap pengguna kendaraan. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti kualitas bahan bakar yang digunakan atau suhu lingkungan saat penggunaan kendaraan. Selain itu, durasi noken as yang berbeda juga dapat memengaruhi performa mesin pada kecepatan tertentu.

BACA JUGA:   Indikator CBR 150: Mengenal Lebih Dekat Indikator Pada Motor Honda CBR 150

Jika Anda merencanakan untuk melakukan modifikasi pada kendaraan Anda dan ingin mengganti noken as, maka sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan mekanik atau ahli otomotif terpercaya. Mereka dapat memberikan saran yang tepat mengenai jenis dan ukuran noken as yang cocok untuk kendaraan Anda.

Dalam kesimpulannya, durasi noken as tiger standar adalah waktu yang dibutuhkan oleh noken as untuk membuka dan menutup katup pada mesin mobil. Durasi noken as standar untuk kendaraan moge dengan kapasitas mesin di bawah 200cc biasanya berkisar antara 230-240 derajat. Namun, perlu diingat bahwa durasi noken as yang berbeda dapat memengaruhi performa mesin pada kecepatan tertentu, dan konsultasi dengan mekanik terpercaya sangat dianjurkan sebelum melakukan modifikasi pada kendaraan Anda.