Skip to content
Home » Daftar Kode Mil Yamaha

Daftar Kode Mil Yamaha

Yamaha adalah merek kendaraan bermotor terkenal yang selalu menghadirkan produk-produk berkualitas. Bagi yang belum tahu, #kode mil adalah seri produksi yang memiliki nomor tertentu dan menunjukkan kapan kendaraan itu dibuat. Dalam artikel ini, kita akan membahas daftar kode mil Yamaha serta apa arti di balik setiap kode tersebut.

Daftar Kode Mil Yamaha

Berikut ini adalah daftar kode mil Yamaha:

  • 3TJ-000101 sampai 3TJ-007100
  • 3TJ-010101 sampai 3TJ-013050
  • 3TJ-020101 sampai 3TJ-023050

Setiap kode tersebut menunjukkan nomor seri produksi Yamaha.

Arti Kode Mil Yamaha

Kode mil Yamaha terdiri dari tiga bagian: tiga digit awal, huruf T, dan enam digit setelah huruf T. Tiga digit awal menunjukkan model produk. Huruf T menunjukkan produksi tahun (T tahun 1996, S tahun 1995, dan seterusnya). Enam digit terakhir menunjukkan nomor produksi. Semakin kecil nomor produksi, semakin cepat kendaraan itu diproduksi.

Kode mil adalah cara pabrikan menunjukkan kapan kendaraan itu diproduksi dan model apa yang diproduksi. Sebagai pembeli, Anda dapat melihat kode mil pada kendaraan agar mengetahui kapan kendaraan itu diproduksi dan apakah masih dalam kondisi baik.

Kesimpulan

Dalam artikel ini kita telah membahas daftar kode mil serta arti di balik setiap kode mil Yamaha. Semoga artikel ini dapat membantu Anda mengetahui lebih banyak tentang kode mil Yamaha dan memudahkan Anda dalam membeli kendaraan bermotor.

BACA JUGA:   Menjadi Ahli Otomotif: Panduan Lengkap Belajar Tentang Juken 5