Skip to content
Home ยป Ciri Membran RX King Original

Ciri Membran RX King Original

Apakah Anda seorang penggemar otomotif atau bahkan pencinta sepeda motor, pasti sudah tidak asing lagi dengan Yamaha RX King. Motor legendaris ini memang masih dicari hingga saat ini oleh para penggemar otomotif. Namun, seperti motor lainnya, pasti ada beberapa komponen yang perlu diganti atau diperbaiki. Salah satunya adalah membran RX King. Bagi Anda yang ingin memperbaiki atau mengganti membran RX King, tentu akan mempertimbangkan ciri-ciri membran RX King original. Berikut adalah beberapa ciri yang harus Anda perhatikan.

Bahan Membran

Ciri membran RX King original yang pertama adalah bahan membran yang digunakan. Membran RX King original menggunakan bahan karet asli. Dalam memilih membran yang original, pastikan bahwa bahan yang digunakan adalah berkualitas dan tidak mudah rusak. Jangan sampai Anda memilih membran yang murahan dan tidak original yang justru akan membahayakan motor Anda.

Ukuran Membran

Ciri membran RX King original selanjutnya adalah ukurannya yang pas dengan motor Anda. Membran yang pas akan membuat motor Anda lebih bertenaga dan tahan lama. Jangan sampai Anda memilih membran yang terlalu kecil atau terlalu besar, karena dapat mempengaruhi performa motor.

Bentuk Membran

Ciri membran RX King original selanjutnya adalah bentuk membran yang sesuai dengan standar pabrik. Membran yang original memiliki bentuk yang lebih ramping dan lebih kuat dibandingkan membran yang palsu. Membran yang original juga memiliki lubang yang tepat dan presisi sehingga dapat meningkatkan performa motor Anda.

Harga Membran

Satu lagi ciri membran RX King original adalah harga yang lebih mahal dibandingkan membran palsu. Hal ini tentu wajar, karena membran RX King original memiliki kualitas dan ketahanan yang lebih baik. Namun, jangan sampai Anda tergoda dengan harga yang murah, karena membran palsu dapat merusak motor Anda.

BACA JUGA:   Motor Drag 200cc: Kendaraan yang Dapat Dapat Meningkatkan Sensasi Balap Anda

Tips Memilih Membran RX King Original

  • Pastikan membeli dari dealer resmi Yamaha agar mendapatkan membran yang original.
  • Periksa kemasan membran yang Anda beli. Membran original memiliki kemasan yang lebih rapi dan bermerek.
  • Jangan tergoda dengan harga yang murah. Membran palsu dapat merusak motor Anda dan membuat Anda mengeluarkan biaya yang lebih banyak untuk perbaikan.

Memilih membran RX King original memang sangat penting bagi kesehatan motor Anda. Dengan memperhatikan beberapa ciri yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat memilih membran yang original dan berkualitas. Pastikan membeli dari dealer resmi Yamaha untuk mendapatkan membran yang terjamin keasliannya. Semoga artikel ini dapat membantu Anda memilih membran RX King original yang tepat.