Skip to content
Home ยป Cara Pasang Lampu Hazard di New CB150R

Cara Pasang Lampu Hazard di New CB150R

Jika Anda sering berkendara di jalan raya, maka lampu hazard bisa menjadi aksesori yang sangat berguna untuk Anda miliki. Terutama ketika kondisi lalu lintas padat atau cuaca buruk. Saat ini, lampu hazard tidak hanya tersedia di mobil tetapi juga di sepeda motor seperti New CB150R.

Dalam artikel ini, kita akan membahas cara pemasangan lampu hazard di New CB150R. Pastikan Anda mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan pemasangan yang aman dan benar.

Langkah 1: Siapkan Alat dan Bahan

Langkah pertama adalah menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan. Anda akan memerlukan beberapa alat seperti obeng, solder, sekop kabel, kabel listrik, soket, dan tentu saja lampu hazard.

Pastikan Anda membeli lampu hazard yang cocok dengan New CB150R, dan pastikan juga bahwa lampu tersebut memiliki kabel yang cukup panjang. Alat dan bahan lainnya biasanya tersedia di toko aksesori motor terdekat atau bisa dibeli secara online.

Langkah 2: Siapkan Motor

Setelah persiapan alat dan bahan selesai, langkah selanjutnya adalah menyiapkan motor. Pastikan motor Anda dalam kondisi yang aman untuk dilakukan pemasangan. Pastikan motor berada di tempat yang stabil dan terjaga agar tidak bergerak selama proses pemasangan.

Langkah 3: Pemasangan Lampu Hazard

Sekarang kita akan memasang lampu hazard pada motor. Berikut adalah langkah-langkah pemasangan yang harus selalu diikuti dengan hati-hati:

  1. Buka tutup jok dan tanggalkan baterai agar tidak mengalami korsleting saat melakukan pemasangan.
  2. Buka tutup soket dan cari soket yang kosong.
  3. Masukkan kabel lampu hazard ke dalam soket yang kosong.
  4. Solder kabel lampu hazard di atas soket untuk memastikan kabel terpasang dengan benar.
  5. Letakkan kabel pembangkit listrik di bawah belakang jok, dan masukkan kabel listrik dari lampu hazard ke dalamnya, kemudian kencangkan dengan erat.
  6. Pasang kabel ke sumber daya listrik dengan mengukur ukuran dan panjang kabel, lalu gunakan sekop kabel untuk memisahkan kabel yang tidak diinginkan.
  7. Pasang lampu hazard di tempat yang diinginkan di motor.
BACA JUGA:   Tinggi Lift Noken As Tiger Standar untuk Performa Terbaik Mobil Anda

Langkah 4: Coba dan Uji

Setelah selesai memasang lampu hazard, pastikan untuk melakukan pengujian sebelum benar-benar menggunakan lampu hazard pada jalan raya. Pastikan lampu menyala dengan baik, dan tidak terjadi korsleting atau gangguan lainnya. Pastikan juga kabel dan lampu terpasang dengan kuat dan aman.

Kesimpulan

Itulah cara pemasangan lampu hazard di New CB150R yang mudah, praktis, dan aman. Pastikan untuk selalu mengikuti langkah-langkah dengan hati-hati dan memperhatikan keselamatan selama proses pemasangan. Dengan langkah langkah tersebut, Anda sekarang memiliki lampu hazard yang bisa membantu memberi tahu pengendara di sekitar Anda saat sedang dalam kondisi darurat, sehingga membantu meningkatkan keselamatan di jalan raya.