Skip to content
Home » Cara Pasang Kruk As CRF di Tiger

Cara Pasang Kruk As CRF di Tiger

Jika Anda seorang pecinta motor, pastinya sudah tak asing lagi dengan kruk as CRF. Kruk as ini memang cukup populer di dunia otomotif, terutama untuk memperbaiki performa sepeda motor Anda. Tidak heran jika banyak yang mencari cara pasang kruk as CRF di Tiger.

Namun, sebelum kita membahas cara pasang kruk as CRF di Tiger, mari kita kenali terlebih dahulu apa itu kruk as CRF.

Apa itu Kruk As CRF?

Kruk as CRF adalah komponen mesin sepeda motor yang berfungsi untuk mengubah gerakan naik turun piston menjadi gerakan putar roda belakang. Kruk as ini biasanya memiliki poros yang lebih besar dibandingkan dengan kruk as bawaan motor.

Kruk as CRF juga memiliki lengan ayun yang lebih panjang, sehingga memungkinkan piston untuk bergerak lebih jauh ke bawah. Hal ini akan meningkatkan kapasitas mesin dan memperbaiki performa motor.

Keuntungan Pasang Kruk As CRF di Tiger

Apabila Anda memutuskan untuk pasang kruk as CRF di Tiger, maka Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan:

  1. Meningkatkan daya mesin

Kruk as CRF dapat meningkatkan daya mesin motor Tiger Anda. Ini karena poros kruk as CRF yang lebih besar dapat meningkatkan kapasitas mesin sepeda motor.

  1. Meningkatkan torsi

Torsi adalah momen putar yang dihasilkan oleh mesin. Dengan pasang kruk as CRF di Tiger, torsi akan meningkat dan membuat motor lebih bertenaga.

  1. Peningkatan akselerasi

Kruk as CRF juga dapat meningkatkan akselerasi sepeda motor Anda. Hal ini disebabkan oleh lengan ayun yang lebih panjang pada kruk as CRF, yang memungkinkan piston untuk bergerak lebih jauh ke bawah.

BACA JUGA:   Cara Menangani Baut yang Dol pada Mobil Anda

Cara Pasang Kruk As CRF di Tiger

Setelah mengetahui keuntungan pasang kruk as CRF di Tiger, kini saatnya kita membahas cara pasang kruk as CRF di Tiger. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Bongkar mesin Tiger Anda sampai bagian kruk as terlihat.

  2. Lepaskan baut penyangga kruk as dan lepaskan kruk as bawaan Tiger Anda.

  3. Pasang kruk as CRF pada posisi yang tepat, pastikan semua komponen terpasang dengan baik.

  4. Pasang penyangga kruk as kembali dan pastikan semua baut terpasang dengan kuat.

  5. Pasang mesin Tiger Anda kembali dan jangan lupa untuk memeriksa semua kabel dan pipa penghubung.

  6. Terakhir, lakukan pengujian untuk memastikan kinerja mesin Tiger Anda sudah optimal.

Kesimpulan

Pasang kruk as CRF di Tiger dapat meningkatkan performa mesin sepeda motor Anda, terutama dalam hal kapasitas mesin, torsi, dan akselerasi. Namun, Anda harus memastikan bahwa pasang kruk as CRF dilakukan dengan benar oleh teknisi yang berpengalaman, karena jika salah pasang, bisa berakibat fatal pada mesin motor Anda. Oleh karena itu, sebaiknya percayakan pasang kruk as CRF di Tiger pada ahlinya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.