Skip to content
Home » Cara Pasang Holder Kiri Old Vixion di NVL

Cara Pasang Holder Kiri Old Vixion di NVL

Jika Anda pemilik sepeda motor Yamaha NVL dan memiliki holder kiri dari Yamaha Vixion lama yang ingin dipasang di NVL Anda, berikut adalah cara yang tepat untuk melakukannya. Holder kiri adalah bagian yang penting dari sistem kopling pada sepeda motor, sehingga memasangnya dengan benar sangatlah penting.

Persiapan Alat yang Dibutuhkan

Sebelum memulai proses pemasangan holder kiri, pastikan Anda memiliki alat dan bahan-bahan yang dibutuhkan, termasuk:

  • Holder kiri dari Yamaha Vixion lama
  • Kunci pas (ukuran 12mm)
  • Kunci Inggris
  • Pelumas (minyak rem atau oli)

Pastikan juga bahwa Anda memasang sepeda motor pada posisi yang stabil dan aman agar terhindar dari risiko kecelakaan.

Langkah Demi Langkah Memasang Holder Kiri

Berikut adalah tahapan langkah demi langkah yang harus Anda ikuti dalam memasang holder kiri dari Yamaha Vixion lama pada sepeda motor Yamaha NVL:

  1. Melepaskan holder kiri yang lama. Gunakan kunci pas dan kunci inggris untuk melepaskan baut dan mur pada holder kiri yang lama. Setelah semua barang sudah dilepaskan, lepaskan holder kiri dari posisinya.
  2. Mengganti holder kiri dengan yang baru. Pasangkan holder kiri dari Yamaha Vixion lama pada posisinya yang sudah kosong pada motor NVL Anda. Pastikan holder kiri baru dipasang dengan benar dengan menggunakan kunci pas dan kunci inggris.
  3. Mengencangkan baut dan mur. Pastikan bahwa semua mur dan baut pada holder kiri sudah dipasang dan diikat dengan kuat. Anda perlu memastikan bahwa holder kiri sudah dipasang dengan kokoh, yang akan membantu Anda menghindari kerusakan pada kopling dan risiko kecelakaan pada sepeda motor Anda.
  4. Menjaga holder kiri tetap halus. Oleskan minyak rem atau oli pada holder kiri secara teratur. Ini akan membantu menjaga holder kiri tetap halus dan mudah dioperasikan serta memperpanjang umur pakai holder kiri.
BACA JUGA:   Cara Bikin F1ZR Kencang

Kesimpulan

Dengan mengikuti panduan langkah demi langkah ini, Anda dapat memasang holder kiri dari Yamaha Vixion lama pada sepeda motor Yamaha NVL Anda dengan benar. Pastikan untuk mengikuti semua instruksi secara ketat dan melakukan pemeriksaan rutin pada holder kiri setelah dipasang. Sebuah holder kiri yang aman dan kokoh akan membantu Anda menikmati pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan aman.