Skip to content
Home ยป Cara Pasang Flasher CR7 Hazard

Cara Pasang Flasher CR7 Hazard

Halo para penggemar otomotif Indonesia, apa kabar? Kali ini, saya akan membahas cara pasang flasher CR7 Hazard pada kendaraan Anda. Flasher CR7 Hazard adalah aksesoris kendaraan yang dapat memberikan sinyal bahaya pada kendaraan sehingga pengendara lain dapat melihat kendaraan Anda dengan lebih jelas. Berikut adalah langkah-langkah cara pemasangan flasher CR7 Hazard pada kendaraan Anda.

Persiapkan Alat dan Bahan

Sebelum memulai pemasangan, pastikan Anda telah menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan. Beberapa alat yang perlu disiapkan antara lain obeng, kabel stripper, klem kabel, kunci pas, dan tentunya flasher CR7 Hazard itu sendiri. Pastikan juga bahan-bahan lain seperti kabel dan terminal connector telah tersedia.

Langkah Pertama: Matikan Mesin Kendaraan

Sebelum memulai pemasangan flasher CR7 Hazard, pastikan mesin kendaraan telah dimatikan dan kunci kontak telah diputar pada posisi off.

Langkah Kedua: Pasang Flasher CR7 Hazard

Setelah memastikan mesin kendaraan dimatikan, langkah selanjutnya adalah memasang flasher CR7 Hazard. Untuk memasang flasher ini, ikuti panduan pemasangan yang telah disediakan. Pastikan flasher terpasang dengan benar dan kencang.

Langkah Ketiga: Koneksikan Kabel

Setelah flasher CR7 Hazard dipasang dengan benar, selanjutnya adalah koneksi kabel. Gunakan kabel stripper untuk mengupas bagian ujung kabel dan pasang terminal connector pada kabel. Kemudian, sambungkan kabel dengan flasher CR7 Hazard menggunakan klem kabel. Pastikan koneksi kabel terpasang dengan benar dan kencang.

Langkah Keempat: Pasang Kembali Komponen Kendaraan

Setelah koneksi kabel selesai, langkah selanjutnya adalah memasang kembali komponen kendaraan yang sebelumnya telah dilepas. Pastikan setiap komponen dipasang dengan benar dan kencang.

BACA JUGA:   Mengenal Arm CB 100: Tips Memilih Motor Klasik Buatan Honda

Langkah Kelima: Nyalakan Mesin Kendaraan

Setelah seluruh komponen sudah dipasang dengan benar, nyalakan mesin kendaraan untuk memastikan bahwa flasher CR7 Hazard berfungsi dengan baik. Pastikan bahwa sinyal bahaya berfungsi dengan benar dan tidak ada masalah pada koneksi kabel yang telah dilakukan.

Kesimpulan

Itulah sekilas cara pasang flasher CR7 Hazard pada kendaraan Anda yang dapat saya berikan. Ingat, pastikan Anda memiliki alat dan bahan yang diperlukan, sebelum mulai melakukan pemasangan. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam memasang flasher CR7 Hazard pada kendaraan Anda. Terima kasih telah membaca!