Skip to content
Home » Cara Pasang CDI Shogun Kebo ke Mio

Cara Pasang CDI Shogun Kebo ke Mio

Jika kamu ingin melakukan upgrade pada sepeda motor Yamaha Mio, salah satu yang bisa dilakukan adalah mengganti CDI. CDI Yamaha Shogun Kebo adalah salah satu pilihan CDI yang populer digunakan pada motor Yamaha Mio. Namun, tidak semua orang tahu cara memasang CDI Shogun Kebo ke Mio dengan benar. Pada artikel ini, saya akan memberikan langkah-langkah cara pasang CDI Shogun Kebo ke Yamaha Mio yang dapat kamu ikuti dengan mudah.

Persiapan dan Persiapan Alat

Sebelum memulai, pastikan kamu telah mempersiapkan alat yang dibutuhkan. Berikut adalah daftar peralatan yang kamu butuhkan:

  • Kunci pas 8-10 mm
  • Obeng (+) dan (-) atau kunci sok 8-10 mm
  • Lampu test
  • Kawat tentang ukuran 10-20cm
  • Kawat kecil

Pastikan kamu memiliki keseluruhan alat di atas sebelum memulai langkah-langkah instalasi.

Langkah-langkah Instalasi

  1. Matikan mesin sepeda motor dan lepaskan baterai.
  2. Lepaskan kabel CDI lama dan pasang kawat kuning dari kabel CDI baru pada slot yang sudah tersedia. Kemudian, pasang ke salah satu kabel yang ada di kabel CDI lama menggunakan kabel kecil.
  3. Pasang kabel merah dan hitam dari kabel CDI baru ke soket yang tersedia di motor Yamaha Mio. Pastikan kabel merah dan hitam dihubungkan dengan benar, tidak terbalik.
  4. Pasang baterai kembali ke mesin Yamaha Mio dan aktifkan mesin untuk menguji CDI baru. Kamu dapat menggunakan lampu test untuk memeriksa apakah ada aliran listrik yang berjalan melalui mesin. Jika tidak, periksa kembali koneksi kabel dan pastikan semuanya terpasang dengan benar.
  5. Setelah memastikan bahwa CDI baru berfungsi dengan baik, tutup tutup casing CDI dan motor Yamaha Mio kamu siap digunakan.

Kesimpulan

Itulah langkah-langkah mudah cara pasang CDI Shogun Kebo ke motor Yamaha Mio. Jika kamu masih memiliki kesulitan dalam memasang CDI baru ini, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan mekanik yang ahli di bidangnya. Ingatlah selalu untuk melakukan instalasi dan pemeliharaan dengan hati-hati dan orang bertanggung jawab. Semoga berhasil dan selamat berkendara dengan sepeda motor Yamaha Mio yang baru diperbarui!

BACA JUGA:   Seven Sky Jogja Menu: Kuliner Khas Yogyakarta yang Menggugah Selera