Skip to content
Home » Cara Meningkatkan Performa Mesin Mobil dengan Rumus Porting Polish

Cara Meningkatkan Performa Mesin Mobil dengan Rumus Porting Polish

Apakah Anda ingin meningkatkan performa mesin mobil Anda? Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan rumus porting polish. Tapi apa itu rumus porting polish dan bagaimana cara menerapkannya? Mari kita bahas lebih lanjut.

Apa Itu Rumus Porting Polish?

Rumus porting polish adalah teknik pengolahan lubang intake dan exhaust Cylinder Head pada mesin mobil. Dalam hal ini, modifikasi dilakukan pada port atau saluran masuk pembakaran (intake) dan saluran keluaran gas buang (exhaust) pada mesin untuk meningkatkan kinerja mesin secara keseluruhan.

Teknik porting and polishing dilakukan dengan cara memodifikasi lubang-lubang intake dan exhaust pada Cylinder Head agar mengalirkan udara dan bahan bakar secara optimal sehingga dapat meningkatkan performa mesin mobil Anda. Tujuan utama dari teknik ini adalah memperbaiki aliran gas buang yang telah mengalami pengubahan pada mesin.

Cara Menerapkannya

Ada beberapa tahap yang dapat dilakukan dalam menerapkan rumus porting polish pada mesin mobil Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Bersihkan Cylinder Head dari sisa oli atau produk lainnya
  2. Tandai bagian-bagian yang akan di porting and polishing sesuai dengan teknik yang akan digunakan
  3. Lakukan pengeboran di area intake dan exhaust untuk memperbesar diameter port Cylinder Head
  4. Lakukan penghalusan pada bagian Cylinder Head menggunakan grinding machine dengan menggunakan alat yang tepat
  5. Setelah itu dilakukan pengecekan (visual inspection) pada Cylinder Head yang telah di porting and polishing agar tidak ada bagian yang terlalu tipis ataupun terlalu tebal
  6. Terakhir, Anda dapat memasang Cylinder Head yang telah di porting and polishing pada mesin mobil Anda

Keuntungan Menggunakan Rumus Porting Polish

Dengan menggunakan rumus porting polish, performa mesin mobil Anda bisa meningkat hingga 10-20% tergantung pada jenis mesin yang digunakan. Anda dapat merasakan perbedaan pada akselerasi gas, penggunaan bahan bakar, dan juga tenaga mesin yang semakin bertenaga.

BACA JUGA:   Yamaha NVX 150 Vietnam - Motor Matic Terbaik di Pasaran

Kesimpulan

Rumus porting polish dapat meningkatkan performa mesin mobil Anda dalam waktu singkat dan dengan biaya yang relatif murah. Oleh karena itu, cobalah untuk menerapkan teknik ini untuk meningkatkan performa mesin mobil Anda. Tapi pastikan untuk melakukan porting dan polishing pada Cylinder Head oleh orang-orang yang berpengalaman dan sudah memahami teknik ini.