Skip to content
Home » Cara Meninggikan Shock Depan Supra X 125

Cara Meninggikan Shock Depan Supra X 125

Jika kamu ingin meninggikan motor Supra X 125, maka meninggikan shock depan bisa menjadi salah satu solusi yang dapat kamu lakukan. Dalam artikel ini, kita akan membahas dengan detail bagaimana cara meninggikan shock depan Supra X 125.

Kenapa Harus Meninggikan Shock Depan Supra X 125?

Sebelum kita membahas tentang cara meninggikan shock depan Supra X 125, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu mengapa perlu meninggikan shock depan pada motor ini.

Saat kamu ingin meninggikan motor supra x 125 untuk menambah gaya terlihat seperti motor gede, maka tidak ada salahnya untuk memilih opsi meninggikan shock depan. Meninggikan shock depan juga dapat membantu meminimalkan risiko terjadinya tabrakan, terutama ketika melewati jalan yang sangat bergelombang. Dengan cara ini, kamu bisa meningkatkan kenyamanan berkendara dan menghindari risiko kerusakan pada motor.

Langkah-Langkah Cara Meninggikan Shock Depan Supra X 125

Berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk meninggikan shock depan Supra X 125:

Langkah 1. Persiapkan Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

  • Kunci pas
  • Tang
  • Batang kayu kecil
  • Oli rem
  • Kain lap
  • Shock breaker

Langkah 2. Matikan Mesin dan Angkat Motor Supra X 125 ke Posisi Tegak

Sebelum melakukan peninggian, pastikan bahwa mesin Supra X 125 sudah dimatikan dan motor berada pada posisi yang stabil dan tegak.

Langkah 3. Lepaskan Shockbreaker

Gunakan kunci pas untuk melepas shockbreaker yang terhubung ke menara shock depan. Jangan lupa untuk memegang shockbreaker ketika melepaskannya agar tidak jatuh ke bawah dan merusak motor.

Langkah 4. Kendoran Bagian atas

Gunakan kunci pas untuk membuka baut bagian atas pada shock depan, kemudian kendoran.

Langkah 5. Meninggikan Bagian Atas Shock Depan

Gunakan batang kayu kecil sebagai pengungkit, gunakan tang untuk memegang kayu tersebut dan angkat shock depan ke atas.

BACA JUGA:   Kabel Cuk Mio: Mengganti Kabel Busi untuk Daya Optimal pada Kendaraan Anda

Langkah 6. Pasang Kembali Bagian Atas Shock Depan

Setelah melakukan peninggian, pasang kembali baut bagian atas shock depan yang tadi sudah dikendoran dengan menggunakan kunci pas.

Langkah 7. Pasang Kembali Shockbreaker

Pasang kembali shockbreaker pada menara shock depan dan pasang kembali bautnya dengan menggunakan kunci pas.

Langkah 8. Cek Ketinggian dan Kencangkan Baut

Cek ketinggian shock depan apakah sudah sesuai dengan keinginanmu atau belum. Jika masih ingin menambah tinggi, ulangi langkah-langkah di atas sampai mendapatkan ketinggian yang diinginkan. Jangan lupa kencangkan semua baut dengan menggunakan kunci pas sesuai ketentuan.

Langkah 9. Tes Berkendara

Coba tes berkendara untuk memastikan ketinggian shock depan sudah sesuai dengan keinginanmu. Perhatikan bagaimana perbandingan ketinggian shock depan dan shock belakangnya.

Kesimpulan

Meninggikan shock depan supra x 125 bisa menjadi solusi yang baik bagi pemilik motor yang ingin meningkatkan kenyamanan berkendara dan meminimalkan risiko kerusakan pada motor. Di atas adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk meninggikan shock depan dengan cara yang tepat dan aman. Pastikan kamu melakukan dengan benar atau mengunjungi bengkel motor untuk melakukan peninggian shock depan Supra X 125.