Skip to content
Home » Cara Mengengkol Motor Beat

Cara Mengengkol Motor Beat

Apakah Anda sering mengalami masalah ketika ingin menghidupkan motor Beat? Jangan khawatir, ada cara mudah untuk mengatasinya. Berikut ini adalah cara mengengkol motor beat yang bisa Anda lakukan sendiri tanpa harus ke bengkel.

Langkah 1: Siapkan Peralatan

Pertama-tama, siapkan peralatan yang dibutuhkan, yaitu kunci busi dan engkol. Pastikan Anda menggunakan peralatan yang tepat agar tidak merusak komponen motor.

Langkah 2: Buka Busi

Langkah selanjutnya adalah membuka busi. Gunakan kunci busi untuk membukanya dengan hati-hati. Jangan sampai merusak bagian lain saat membuka busi.

Langkah 3: Matikan Kelistrikan

Matikan kelistrikan motor dengan memutarnya ke posisi off. Pastikan Anda juga melepas kunci dari motor.

Langkah 4: Pasang Engkol

Pasang engkol pada poros engkol yang terletak di sisi kanan motor. Pastikan posisi engkol pas dengan poros engkol agar tidak terlepas saat digunakan.

Langkah 5: Engkol Motor

Setelah engkol dipasang dengan benar, lakukan gerakan engkol dengan kuat dan mudah. Jangan memaksakan jika engkol sulit bergerak, karena hal tersebut bisa membuat mesin motor rusak.

Langkah 6: Pasang Kembali Busi

Setelah mesin hidup, pasang kembali busi dengan hati-hati. Pastikan busi dipasang dengan benar dan kencang agar tidak terlepas saat motor digunakan.

Langkah 7: Hidupkan Kelistrikan

Terakhir, hidupkan kembali kelistrikan motor dengan memutar kunci ke posisi on. Nikmati pengalaman berkendara dengan motor beat yang mantap dan andal.

Sekarang Anda tahu cara mengengkol motor Beat dengan mudah. Jangan lupa untuk selalu memeriksa kondisi motor secara berkala agar tetap dalam kondisi yang baik. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

BACA JUGA:   Kendaraan Terbaik yang Dilengkapi dengan Mesin Canggih