Skip to content
Home ยป Cara Menambah Top Speed Motor Matic

Cara Menambah Top Speed Motor Matic

Apakah ingin menambah top speed motor matic Anda agar lebih cepat dan bertenaga? Semua orang ingin merasakan sensasi kecepatan saat mengendarai sepeda motor, terutama motor matic. Namun, terkadang kecepatan maksimum motor matic tidak terlalu memuaskan. Terdapat beberapa cara untuk meningkatkan performa kecepatan motor matic yang dapat dilakukan. Berikut adalah beberapa cara menambah top speed motor matic:

1. Ganti Knalpot Racing

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan top speed motor matic adalah dengan mengganti knalpot standar dengan knalpot racing. Knalpot Racing memiliki diameter yang lebih besar dan potongan yang lebih lancip, sehingga dapat meningkatkan aliran udara yang masuk ke mesin dan mengeluarkan gas buang secara lebih efisien. Dalam hal ini, knalpot racing yang diaplikasikan bukan sekadar sebagai aksesoris pelengkap sepeda motor, tetapi juga membuahkan pengaruh positif pada performa motor.

2. Mengganti ECU atau Mengubah Pengaturan ECU

ECU (Electronic Control Unit) adalah chip komputer pada motor matic yang mengatur sistem bahan bakar, sistem pengapian, dan transmisi. Dalam hal ini, Anda dapat mengganti ECU atau mengubah pengaturan ECU untuk meningkatkan performa motor matic. Beberapa contoh pengaturan ECU yang dapat membantu meningkatkan performa motor matic yaitu menambahkan waktu pengapian dan membuka valvola gas full.

3. Menambahkan Bahan Bakar Premium

Tambahkan bahan bakar premium ke tangki bahan bakar motor matic Anda untuk meningkatkan performa mesin. Bahan bakar premium memiliki kandungan oktan yang lebih tinggi, sehingga dapat membantu menghasilkan kekuatan yang lebih besar pada mesin. Mesin yang kuat dan bertenaga akan memberikan kecepatan maksimum yang lebih besar.

BACA JUGA:   Cara Bore Up Motor

4. Menambahkan Intake dan Filter Udara Racing

Intake racing dan filter udara racing adalah komponen yang sangat penting dalam menghasilkan tambahan performa mesin motor. Dengan mengaplikasikan intake dan filter udara racing, Anda dapat meningkatkan aliran udara ke mesin yang dapat menghasilkan tenaga yang lebih kuat. Pastikan memilih jenis intake dan filter udara racing yang sesuai dengan merek dan tipe motor Anda.

5. Mengganti Roller dan V-Belt

Roller dan V-Belt adalah komponen utama yang berfungsi membantu menggerakkan roda belakang motor matic. Dengan mengganti roller dan V-Belt, Anda dapat mengurangi kehilangan tenaga dan meningkatkan kecepatan maksimum motor matic. Pastikan memilih roller dan V-Belt dengan kualitas yang baik untuk menghindari kerusakan pada mesin.

Demikianlah beberapa cara menambah top speed motor matic. Namun, perlu diingat bahwa memodifikasi mesin motor dapat berdampak negatif pada kinerja dan keamanan motor. Pastikan untuk memilih bengkel yang terpercaya dan berpengalaman untuk melakukan modifikasi pada motor matic Anda. Selamat mencoba dan selalu berkendara dengan aman!