Skip to content
Home » Cara Memendekkan Shock Belakang Motor

Cara Memendekkan Shock Belakang Motor

Jika Anda mengendarai sepeda motor, pasti Anda pernah mengalami masalah dengan tinggi dari motor Anda. Apakah itu karena Anda terlalu pendek untuk mengendarai motor atau karena Anda ingin mengubah tampilan sepeda motor Anda, salah satu alat yang paling penting untuk digunakan adalah shock absorber belakang. Shock absorber belakang adalah bagian penting dari setiap sepeda motor karena memberi perlindungan pada pengendara Anda dari getaran dan guncangan saat berkendara. Bagaimana cara memendekkan shock belakang motor? Di sini kami akan menjelaskan cara mudah melakukannya.

Pertimbangkan Pengukuran Anda

Sebelum Anda mulai memendekkan shock belakang motor Anda, ada beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan. Pertama, ukuran ban pengendara Anda harus sesuai dengan bagian belakang sepeda motor Anda. Jika ban Anda terlalu besar, motor Anda mungkin terlihat aneh dan sebaliknya jika ban Anda terlalu kecil, motor Anda mungkin akan terlihat kaku dan kurang stabil saat berkendara. Kedua, pertimbangkan berapa tinggi badan Anda dan bagaimana itu akan mempengaruhi kenyamanan Anda saat naik sepeda motor. Pastikan untuk mempertimbangkan faktor-faktor ini sebelum Anda mulai mengikuti langkah-langkah untuk memendekkan shock belakang motor Anda.

Atur Shock Absorber ke Tinggi Baru

Langkah pertama untuk memendekkan shock belakang motor Anda adalah dengan mengatur tinggi pada shock absorber baru. Dalam beberapa kasus, Anda harus memperpendek shock absorber Anda dan menyesuaikannya dengan motor Anda. Pastikan untuk menggunakan tool yang tepat ketika melakukannya. Setelah Anda telah memotong shock absorber anda, Anda harus menyesuaikannya ke tinggi yang sesuai dengan sepeda motor Anda. Pastikan Anda memiliki standar yang tepat agar tidak terlalu tinggi atau rendah. Pastikan juga untuk membaca panduan yang akan membantu Anda dalam mengatur shock absorber baru.

BACA JUGA:   Ciri-ciri CDI Mio 5TL Ori

Ganti Connector

Setelah Anda menemukan tinggi yang tepat untuk shock absorber baru Anda, Anda harus memasang bagian connector baru. Pastikan bagian tersebut bisa menopang sepeda motor Anda dengan baik dan aman. Jangan lupa memasang bagian tersebut dengan benar dan dengan tool yang tepat. Memahami langkah-langkah ini akan membantu Anda mempersiapkan shock absorber baru Anda.

Cek dan Perbaiki Koneksi

Ketika Anda telah memotong shock absorber anda dan menambahkan connector baru, pastikan untuk memeriksa kembali koneksi dan membuka kembali konektor jika perlu. Pastikan semuanya terpasang dengan aman sebelum Anda mulai berkendara. Selain itu, setelah Anda mempertimbangkan tinggi dan kenyamanan, cobalah sepeda motor Anda untuk melihat apakah itu masih nyaman.

Kesimpulan

Dengan mempertimbangkan aspek-aspek penting ini, Anda bisa membuat shock absorber baru dan merancang tampilan baru untuk sepeda motor Anda. Pastikan untuk menggunakan tool dan panduan yang sesuai ketika memotong dan mengatur ketinggian pada shock absorber baru Anda. Dengan melakukan langkah-langkah tersebut, Anda dapat memendekkan shock belakang motor Anda dengan mudah tanpa merusak struktur sepeda motor. Jangan lupa untuk memperhitungkan segala sesuatu sebelum Anda memulai untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Anda sebagai pengendara.