Skip to content
Home » Boring RX King Ori: Motor Legendaris yang Masih Menjadi Andalan

Boring RX King Ori: Motor Legendaris yang Masih Menjadi Andalan

Apakah Anda pernah mendengar tentang motor legendaris yang masih digandrungi oleh banyak penggemar sepeda motor di Indonesia? Motor ini dikenal dengan sebutan "RX King". RX King diperkenalkan pada tahun 1983 oleh Yamaha sebagai motor berperforma tinggi.

Walaupun saat ini RX King sudah tidak diproduksi lagi, namun motor yang dikenal dengan sebutan "Raja Jalanan" ini masih menjadi andalan bagi penggemar sepeda motor di Indonesia.

Sejarah RX King

RX King diluncurkan oleh Yamaha pada tahun 1983. Pada saat itu, RX King disebut sebagai motor yang mampu menghasilkan daya yang melampaui standar sepeda motor lainnya, dengan tenaga sebesar 16,5 PS pada 8.500 rpm.

Selama hampir tiga dekade, RX King tetap menjadi motor yang diburu oleh penggemar sepeda motor di Indonesia. Bahkan saat ini, ada begitu banyak modifikasi yang dilakukan pada RX King oleh para penggemar sepeda motor di seluruh Indonesia.

Alasan RX King Tetap Digemari

Banyak orang mungkin bertanya-tanya mengapa RX King masih tetap digemari sampai saat ini. Pertama-tama, RX King memiliki mesin yang tangguh dan andal. mesin ini mampu menghasilkan tenaga yang besar namun tetap bertenaga di kecepatan rendah.

Selain itu, RX King juga cocok untuk modifikasi. Ada begitu banyak variasi dan gaya yang dapat dilakukan pada motor ini untuk meningkatkan daya tahan dan penampilannya. Hal ini menjadikan RX King sebagai motor yang sangat fleksibel dan dapat disesuaikan dengan keinginan pengendaranya.

Kelemahan RX King

Tidak terlepas dari keandalannya, RX King juga memiliki kelemahan. Salah satu kelemahan RX King adalah kinerja mesin pada RPM tinggi. Mesin mudah panas dan terkadang membuat suara yang kasar.

BACA JUGA:   Apa Itu Stroke Motor?

Selain itu, RX King juga memiliki kelemahan pada sistem pengereman yang masih menggunakan tromol pada bagian belakang. Hal ini bisa menjadi kurang efektif ketika motor digunakan dalam kecepatan tinggi.

Kesimpulan

RX King masih menjadi motor legendaris di Indonesia. Meskipun sudah tidak diproduksi lagi, RX King masih menjadi andalan bagi para penggemar sepeda motor di Indonesia. Keandalannya dan kemampuan modifikasi yang tinggi menjadikan RX King sebagai motor yang sangat populer dan tetap dicari hingga saat ini. Namun, tetap diingat bahwa meskipun memiliki banyak keunggulan, RX King juga mempunyai kelemahan yang perlu diperhatikan oleh penggunanya.