Skip to content
Home » Berbeda Tapi Serupa: Perbandingan Aerox vs Vario 150

Berbeda Tapi Serupa: Perbandingan Aerox vs Vario 150

Jika kamu sedang mencari kendaraan bermotor untuk dipakai sehari-hari, maka Yamaha Aerox dan Honda Vario 150 pasti masuk dalam daftar pertimbanganmu. Kedua kendaraan ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan di artikel ini saya akan membahas perbandingan keduanya.

Desain

Aerox memiliki desain sporty yang akan menarik perhatian banyak orang. Penggunaannya pun sangat nyaman karena jok yang empuk dan berventilasi, dan posisi berkendara yang tinggi yang membuat pengemudi merasa lebih dominan di jalan. Di sisi lain, Vario 150 memiliki desain yang lebih elegan dan ramping, serta memiliki fitur-fitur seperti lampu LED dan lampu depan yang dapat diatur.

Performa

Mesin Aerox dan Vario 150 memiliki perbedaan yang signifikan. Aerox memiliki mesin 155cc dengan tenaga mencapai 9,4 kW, sementara Vario 150 memiliki mesin 150cc dengan tenaga mencapai 8,6 kW. Dalam penggunaan harian di jalan, Aerox memiliki akselerasi yang lebih responsif dari Vario 150. Namun, dalam hal konsumsi bahan bakar, Vario 150 menawarkan efisiensi yang lebih baik.

Fitur

Aerox dan Vario 150 memiliki fitur-fitur yang membedakannya satu sama lain. Aerox memiliki fitur-fitur seperti lampu depan LED, elektronik throttle, dan penutup tangki bahan bakar terbuka, sementara Vario 150 memiliki fitur-fitur seperti rem CBS, lampu belakang LED, dan stop engine function. Keduanya memiliki fitur-fitur yang canggih dan membuatnya pantas menjadi pilihan kendaraan bermotor sehari-hari.

Harga

Harga Aerox dan Vario 150 juga berbeda. Harga Aerox adalah sekitar Rp 26 juta, sedangkan harga Vario 150 adalah sekitar Rp 24 juta. Harga yang lebih rendah dan efisiensi bahan bakar yang baik membuat Vario 150 cocok untuk mereka yang ingin kendaraan bermotor yang ekonomis.

BACA JUGA:   Ninja RR Modif Road Race: Motor Balap Bergaya Road Race Terbaik

Kesimpulan

Ketika membandingkan Aerox vs Vario 150, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Aerox cocok untuk kamu yang ingin tampil berbeda, sementara Vario 150 cocok untuk mereka yang mencari kendaraan bermotor yang efisien. Namun, kedua kendaraan ini sangat cocok sebagai kendaraan bermotor sehari-hari. Jadi, pilih kendaraan mana yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidupmu.(*)

Aerox vs Vario 150, Mana yang Lebih Cocok Untukmu?