Skip to content
Home ยป Berapa Liter Bensin yang Diperlukan untuk Satu Strip pada Vixion?

Berapa Liter Bensin yang Diperlukan untuk Satu Strip pada Vixion?

Jika Anda pemilik motor Yamaha Vixion, tentunya Anda ingin mengetahui konsumsi BBM yang diperlukan untuk satu strip. Hal ini sangat diperlukan agar Anda bisa merencanakan pengisian bahan bakar secara lebih efektif. Pada artikel ini, kita akan membahas berapa liter bensin yang diperlukan untuk satu strip pada Vixion.

Menghitung Konsumsi BBM pada Vixion

Sebelum membahas berapa liter bensin yang diperlukan untuk satu strip, mari kita terlebih dahulu membahas cara menghitung konsumsi BBM pada Vixion. Berikut ini adalah cara yang dapat Anda lakukan:

  1. Pastikan tangki bahan bakar terisi penuh.
  2. Catat jumlah kilometer awal pada odometer.
  3. Gunakan motor seperti biasa dalam beberapa hari atau seminggu.
  4. Isi ulang tangki bahan bakar hingga penuh kembali.
  5. Catat jumlah kilometer akhir pada odometer.
  6. Hitung selisih kilometer awal dan akhir.
  7. Hitung jumlah bahan bakar yang digunakan dengan cara mengurangi kapasitas tangki bahan bakar dari jumlah bahan bakar yang masih tersisa.

Dari hasil perhitungan tersebut, Anda dapat mengetahui konsumsi BBM pada Vixion Anda dalam satuan liter per kilometer.

Berapa Liter Bensin yang Diperlukan untuk Satu Strip pada Vixion?

Setelah mengetahui cara menghitung konsumsi BBM pada Vixion, sekarang saatnya membahas berapa liter bensin yang diperlukan untuk satu strip. Namun sebelumnya, kita harus memahami dulu apa yang dimaksud dengan satu strip pada Vixion.

Satu strip pada Vixion adalah jarak tempuh sejauh 1 kilometer yang dilalui dengan kecepatan konstan 60 km/jam pada kondisi jalan yang rata dan normal. Pada kondisi tersebut, Vixion akan mengeluarkan tenaga sebesar 8,42 kW pada putaran mesin 10.000 rpm.

BACA JUGA:   Kode CDI Mio Lama No Limit, Solusi Tepat untuk Performa Kendaraan Anda

Berapa liter bensin yang diperlukan untuk satu strip? Dari hasil perhitungan menggunakan Vixion dengan kapasitas mesin 149,8 cc dan tenaga maksimal 12,13 PS, diperoleh bahwa satu strip memerlukan bahan bakar sebanyak 0,05 liter.

Namun, angka tersebut hanya sebagai perkiraan kasar. Faktor-faktor seperti kondisi jalan, kecepatan, dan gaya berkendara dapat mempengaruhi konsumsi BBM pada Vixion. Oleh karena itu, disarankan untuk melakukan pengukuran konsumsi BBM secara berkala agar dapat mengetahui dengan pasti konsumsi BBM pada Vixion Anda.

Kesimpulan

Dalam mencari tahu berapa liter bensin yang diperlukan untuk satu strip pada Vixion, maka Anda harus memahami cara menghitung konsumsi BBM pada Vixion terlebih dahulu. Diperoleh bahwa Vixion dengan kapasitas mesin 149,8 cc dan tenaga maksimal 12,13 PS memerlukan bahan bakar sebanyak 0,05 liter untuk satu strip. Namun, konsumsi BBM dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, sehingga disarankan untuk melakukan pengukuran secara berkala. Dengan mengetahui konsumsi BBM pada Vixion, Anda dapat merencanakan pengisian bahan bakar dengan lebih efektif dan menghemat pengeluaran.