Skip to content
Home » Beda Mobil Storing dan Mobil Towing

Beda Mobil Storing dan Mobil Towing

Mobil storing dan mobil towing adalah dua jenis mobil yang sering digunakan dalam hal pemindahan kendaraan. Namun, banyak orang masih kebingungan antara kedua mobil itu. Dalam artikel ini, kami akan membahas perbedaan antara kedua jenis mobil tersebut. Mari kita mulai!

Mobil Storing

Mobil storing adalah jenis mobil yang digunakan untuk mengangkut mobil yang telah rusak atau terlibat dalam kecelakaan ke bengkel atau tempat penyimpanan yang aman. Mobil storing biasanya dilengkapi dengan alat-alat khusus seperti ratchet strap, winch, dan crane untuk memudahkan proses pemindahan mobil yang rusak.

Mobil Towing

Mobil towing, di sisi lain, adalah jenis mobil yang digunakan untuk mengangkut mobil yang masih bisa berjalan, tetapi tidak dapat dioperasikan dengan baik. Misalnya, mobil yang mogok atau ban pecah. Mobil towing dilengkapi dengan tongkat yang panjang, yang dikenal sebagai boom, untuk menarik mobil yang mogok.

Perbedaan Antara Mobil Storing dan Mobil Towing

Perbedaan utama antara mobil storing dan mobil towing adalah kondisi mobil yang akan diangkut. Mobil storing digunakan untuk mobil yang rusak atau terlibat dalam kecelakaan, sedangkan mobil towing digunakan untuk mobil yang masih bisa berjalan tetapi tidak dapat dioperasikan.

Selain itu, alat yang digunakan dalam mobil storing dan towing juga berbeda. Mobil storing membutuhkan alat khusus yang dilengkapi dengan crane atau winch, sedangkan mobil towing hanya membutuhkan tongkat yang panjang.

Kapan Harus Menggunakan Mobil Storing atau Mobil Towing?

Pemilihan mobil storing atau mobil towing tergantung pada kondisi mobil yang akan diangkut. Jika mobil tidak lagi bisa berjalan, mobil storing harus digunakan. Namun, jika mobil masih bisa berjalan tetapi tidak dapat dioperasikan, mobil towing harus digunakan.

BACA JUGA:   Cara Pasang Towing Hook Mobil Honda City

Namun, jika Anda tidak yakin kondisi mobil yang akan diangkut, sebaiknya mintalah saran dari ahli bengkel atau perusahaan jasa truk.

Kesimpulan

Dalam kesimpulannya, mobil storing dan mobil towing adalah dua jenis mobil yang berfungsi mengangkut kendaraan dari satu tempat ke tempat lainnya. Mobil storing digunakan untuk mobil yang rusak atau terlibat dalam kecelakaan, sedangkan mobil towing digunakan untuk mobil yang masih bisa berjalan tetapi tidak dapat dioperasikan. Pemilihan mobil storing atau mobil towing tergantung pada kondisi mobil yang akan diangkut. Namun, jika Anda tidak yakin, sebaiknya mintalah saran dari ahli bengkel atau perusahaan jasa truk.