Skip to content
Home ยป Asyiknya Menjelajahi Mobil Listrik untuk Berkendara di Indonesia

Asyiknya Menjelajahi Mobil Listrik untuk Berkendara di Indonesia

Mobil listrik bukan lagi hal yang asing bagi kita, karena masih banyak orang yang percaya bahwa mobil jenis ini memang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Namun, Indonesia sebagai negara berkembang belum banyak yang mengadopsi teknologi yang ramah lingkungan ini.

Meskipun begitu, melihat dari sisi positifnya, Indonesia sebagai negara yang memiliki ibu kota dengan masalah polusi udara yang sangat serius, membuat orang-orang sadar akan pentingnya mobil listrik agar bisa mempertahankan kondisi lingkungan yang baik.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diketahui ketika kita ingin menjelajahi kendaraan listrik dengan penuh keasyikan:

Keuntungan Berkendara dengan Mobil Listrik

Dengan menggunakan mobil listrik, kebisingan yang dihasilkan dari kendaraan menjadi berkurang dan udara yang dihasilkan juga lebih bersih. Selain itu, mobil listrik tidak membutuhkan bahan bakar minyak, sehingga akan menghemat pengeluaran kita selama berkendara.

Berapa Jauh Mobil Listrik Bisa Digunakan?

Hal yang sering menjadi pertanyaan dan menjadi salah satu poin krusial dalam memilih kendaraan listrik adalah berapa jauh kendaraan tersebut bisa digunakan tanpa harus di-charge ulang. Kebanyakan mobil listrik memiliki jarak tempuh sekitar 200-300 kilometer tergantung dari kapasitas baterai masing-masing kendaraan.

Namun, harus diingat bahwa ketahanan baterai dapat berbeda tergantung dari cara penggunaan dan lingkungan sekitar. Sebaiknya, kita mengisi ulang daya baterai secara periodik saat level baterai sudah mencapai 80%.

Berapa Biaya yang Dikeluarkan untuk Elektrik?

Ini menjadi pertanyaan yang paling sering ditanyakan. Ketika kendaraan listrik diisi ulang listrik, berapa yang harus dikeluarkan? Harga untuk mengisi ulang listrik sekitar Rp. 2.500 – Rp. 4.000 per kWh, tergantung dari tariff yang diberlakukan di setiap daerah.

BACA JUGA:   Bore Up F1ZR Harian: Mengetahui Lebih Jauh Tentang Implementasi Bore up pada Sepeda Motor Anda

Kemana Anda Bisa Pergi untuk Charge listrik?

Jika Anda ingin menjelajahi kendaraan listrik di Indonesia, pastikan tempat-tempat yang menyediakan tempat charge-nya. Biasanya rumah dan mall akan menyediakan tempat charge untuk mengisi baterai kendaraan Anda.

Untuk menemukan tempat charge yang ada di pinggir jalan, cukup dengan mencari di google maps atau aplikasi lain. Pastikan kendaraan listrik yang dimiliki mendapatkan sertifikasi keamanan dan garansi baterai yang masih terjamin.

Kesimpulan

Berkendara dengan mobil listrik memang akan memberikan pengalaman yang seru dan menyenangkan bagi para pengendara. Mobil listrik sudah terbukti mampu memberikan banyak manfaat bagi lingkungan, meskipun Indonesia belum memilikinya secara luas.

Namun, sebagai negara dengan kondisi lingkungan dan populasi yang padat, kita harus mulai memikirkan kembali pemikiran kita berpindah mobilitas dan mempertimbangkan kembali kendaraan ramah lingkungan seperti mobil listrik.

Begitulah artikel tentang keasyikan menjelajahi mobil listrik untuk berkendara di Indonesia. Pastikan untuk mempertimbangkan dan mendalami sebelum melakukan pembelian kendaraan ini.

Tags: