Skip to content
Home ยป As Roda Depan RX King – Hal Penting yang Harus Diketahui

As Roda Depan RX King – Hal Penting yang Harus Diketahui

Seperti yang kita semua tahu, RX King adalah salah satu motor legendaris di Indonesia yang masih sangat populer saat ini. Karena popularitasnya yang masih tinggi, banyak orang yang ingin mengubah tampilan dan performa motor mereka dengan memasang as roda depan RX King. Namun, sebelum melakukan hal tersebut, ada beberapa hal penting yang harus diketahui terlebih dahulu.

Kenapa Harus Mengganti As Roda Depan dengan RX King?

Perlu diketahui bahwa as roda RX King memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan yang digunakan di sebagian besar motor lainnya. Hal ini terutama karena RX King dirancang untuk digunakan dalam kecepatan tinggi dan manuver yang ekstrem. Dengan digantinya as roda depan dengan RX King, kita dapat meningkatkan performa motor dalam hal manuver dan stabilisasi kecepatan, terutama pada saat bermanuver di jalanan yang bergelombang.

Langkah-Langkah untuk Mengganti As Roda Depan dengan RX King

Proses mengganti as roda depan dengan RX King tidak terlalu sulit, namun harus dilakukan dengan hati-hati. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Lepaskan roda depan dari motor
  2. Lepaskan as roda depan yang lama dengan menggunakan alat penarik, pastikan posisi bagian bawah tidak dipenuhi dengan kotoran dan karat
  3. Bersihkan lubang yang digunakan untuk memasukan as roda depan dengan menggunakan jangka, terlebih lagi pada lubang yang digunakan untuk menaruh bearing AS depan.
  4. Pasang as roda depan RX King dan pastikan posisinya berada di jangkauan yang tepat dan benar pada rouster untuk melancarkan variasi di saat roda bergerak.
  5. Masukkan kembali bearing AS depan, dan kencangkan ringnya sesuai dengan kebutuhan.
  6. Pasang kembali roda depan dengan hati-hati dan cek kembali kondisi bias.
BACA JUGA:   Daftar Ukuran As Roda Motor

Rekomendasi As Roda Depan RX King

Saat ini, terdapat banyak merek dan tipe as roda depan RX King yang tersedia di pasaran. Namun, untuk mendapatkan performa yang optimal, sebaiknya pilihlah merek yang berkualitas. Berikut adalah beberapa merek as roda depan RX King yang direkomendasikan:

  1. Doul
  2. Ripas
  3. Catal

Kesimpulan

Mengganti as roda depan dengan RX King memang dapat meningkatkan performa motor di jalanan. Namun, pastikan untuk memilih merek yang berkualitas dan hati-hati dalam melakukan penggantian. Semoga artikel ini membantu dalam memilih as roda depan RX King yang tepat dan meningkatkan pengalaman berkendara Anda.