Skip to content
Home » Arti Lampu Indikator pada New Vixion

Arti Lampu Indikator pada New Vixion

Jika Anda seorang pengendara motor sejati, tentunya sudah tak asing lagi dengan lampu indikator pada panel instrumen motor. Lampu-lampu tersebut memiliki banyak arti dan fungsi yang harus diketahui oleh pengendara. Pada artikel kali ini, kita akan membahas secara lengkap arti lampu indikator pada New Vixion.

Lampu Indikator Bahan Bakar

Lampu indikator bahan bakar pada New Vixion menandakan bahwa tangki bahan bakar Anda sudah mulai kosong. Hal ini menunjukkan bahwa segera setelah lampu ini menyala, Anda harus buru-buru mencari pompa bensin terdekat untuk mengisi bahan bakar motor.

Lampu Indikator Suhu Mesin

Lampu indikator suhu mesin pada panel instrumen New Vixion sangat penting untuk diketahui oleh pengendara. Lampu ini akan menyala jika suhu mesin motor Anda sudah melebihi batas normal dan mulai memanas. Jika lampu ini menyala, segera berhenti dan matikan mesin sampai suhu mesin kembali normal.

Lampu Indikator Kelistrikan

Lampu indikator kelistrikan pada New Vixion menandakan bahwa terdapat masalah pada sistem kelistrikan motor Anda. Jika lampu ini menyala saat sedang berkendara, sebaiknya segera menuju bengkel terdekat dan memperbaikinya. Jangan abaikan tanda ini karena dapat mempengaruhi kinerja mesin serta sistem kelistrikan motor Anda.

Lampu Indikator Oli

Lampu indikator oli pada New Vixion akan menyala saat level oli pada mesin motor Anda sudah mencapai batas minimum. Hal ini menunjukkan bahwa segera setelah lampu ini nyala, Anda harus segera mengisi oli mesin untuk menjaga agar mesin tetap berjalan dengan baik.

Lampu Indikator Netral

Lampu indikator netral pada New Vixion akan menyala ketika motor berada dalam keadaan netral. Lampu ini dapat membantu pengendara dalam memastikan bahwa motor dalam keadaan aman dan dapat digunakan dalam kecepatan rendah.

BACA JUGA:   Ukuran As Roda Belakang Vixion New

Lampu Indikator Lampu Jauh

Lampu indikator lampu jauh pada New Vixion menandakan bahwa lampu jauh motor Anda sudah dinyalakan. Hal ini dapat membantu pengendara dalam memastikan bahwa lampu jauh sudah dinyalakan terutama pada saat sedang berkendara di jalan yang gelap.

Lampu Indikator Lampu Sen

Lampu indikator lampu sen pada panel instrumen New Vixion menandakan bahwa tombol lampu sen motor Anda sudah ditekan. Lampu ini dapat membantu pengendara dalam memastikan bahwa motor sudah memberikan tanda kepada pengguna kendaraan di sekitar.

Lampu Indikator Lampu Belakang

Lampu indikator lampu belakang pada New Vixion menandakan bahwa lampu belakang motor Anda sudah dinyalakan. Hal ini sangat penting pada saat sedang berkendara di malam hari untuk menghindari kecelakaan atau bahkan menyerempet pengendara di depan.

Dengan mengetahui arti dan fungsi dari lampu indikator pada New Vixion, pengendara motor dapat lebih memahami dan memaksimalkan penggunaan motor secara efektif dan aman. Sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.