Skip to content

Satria FU Drag Rangka Standar: Kapan Harus Dimodifikasi?

Jika Anda adalah penggemar otomotif dan penggemar kecepatan, pasti sudah mengenal Satria FU. Motor sport Suzuki yang legendaris ini memiliki beberapa varian, termasuk Satria FU Drag Rangka Standar. Varian ini sangat diminati oleh para penggemar drag race.

Namun, pertanyaannya adalah apakah Satria FU Drag Rangka Standar sudah cukup kuat untuk melakukan drag race? Atau harus dimodifikasi terlebih dahulu? Berikut penjelasannya.

Satria FU Drag Rangka Standar: Review Spesifikasi

Sebelum membahas mengenai modifikasi, sebaiknya kita review dulu spesifikasi Satria FU Drag Rangka Standar. Berikut adalah spesifikasi standar dari motor ini:

  • Mesin 150 cc, 4 tak, 1 silinder, pendingin udara
  • Tenaga maksimal 18,16 PS pada 9.500 rpm
  • Torsi maksimal 12,4 Nm pada 8.000 rpm
  • Transmisi manual 5 percepatan
  • Kapasitas tangki bahan bakar 4,9 liter

Apakah Satria FU Drag Rangka Standar Cukup Kuat untuk Drag Race?

Ternyata, Satria FU Drag Rangka Standar sudah cukup kuat untuk melakukan drag race. Meski tenaga yang dihasilkan tidak sebesar motor drag khusus, namun Satria FU Drag Rangka Standar memiliki berat yang lebih ringan dan ukuran yang lebih kecil, sehingga mampu mencapai kecepatan yang cukup tinggi.

Namun, apabila Anda ingin meraih kemenangan dalam setiap balapan, Anda harus mempertimbangkan untuk melakukan beberapa modifikasi.

Modifikasi yang Dapat Dilakukan

Berikut adalah beberapa modifikasi yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan performa Satria FU Drag Rangka Standar:

1. Mengganti Knalpot

Knalpot standar Satria FU Drag Rangka Standar memiliki diameter yang cukup kecil, sehingga menghambat keluarnya gas buang. Anda bisa mengganti knalpot dengan diameter yang lebih besar, sehingga gas buang bisa keluar dengan lebih lancar. Knalpot racing bisa menjadi pilihan yang tepat.

BACA JUGA:   Berbagai Fitur pada Mobil Mewah untuk Meningkatkan Pengalaman Berkendara

2. Mengganti Busi

Busi adalah komponen penting dalam pembakaran mesin. Anda bisa mengganti busi standar dengan busi iridium, yang mampu menghasilkan pembakaran yang lebih baik dan efisien. Dengan demikian, tenaga motor bisa meningkat.

3. Memasang Per Kopling Racing

Per kopling racing bisa membantu transmisi motor lebih responsif dan bisa mempercepat percepatan. Anda bisa memilih per kopling racing yang sesuai dengan spek mesin Satria FU Drag Rangka Standar.

4. Memperkecil Gigi Belakang

Hal terakhir yang bisa Anda lakukan adalah memperkecil gigi belakang. Dengan gigi belakang yang lebih kecil, tenaga yang dihasilkan akan semakin besar, sehingga bisa menghasilkan kecepatan yang lebih tinggi.

Kesimpulan

Satria FU Drag Rangka Standar memang sudah cukup kuat untuk melakukan drag race. Namun, Anda tetap bisa mempertimbangkan untuk melakukan beberapa modifikasi untuk meningkatkan performanya. Dengan demikian, Anda bisa meraih kemenangan dalam setiap balapan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!