Skip to content

Kode 14 NMAX: Spesifikasi dan Fitur Lengkap Skuter Tua yang Tetap Perkasa

Kode 14 NMAX, merupakan salah satu skuter matic buatan Yamaha yang tetap bertahan di pasar Indonesia hingga kini. Kendaraan dengan teknologi yang sudah mulai dianggap ketinggalan ini, masih mampu bersaing dengan skuter matic terbaru. Desain stylish dan ergonomis, performa mesin bertenaga, serta teknologi canggih menjadi kunci utama mengapa NMAX bisa bertahan dalam segmen pasar sekaligus menjadi andalan pecinta skuter di Tanah Air.

Desain dan Dimensi

Bagi yang mencari kenyamanan berkendara, NMAX mungkin menjadi pilihan yang tepat. Desain ramping dengan sudut lancip pada bagian depan membuatnya terlihat sporty namun tetap elegan. Skuter dengan panjang 1.955 mm, lebar 740 mm, dan ketinggian 1.120 mm ini cocok untuk Anda yang mencari kendaraan yang mudah diparkir dan bermanuver di tengah kemacetan perkotaan.

NMAX mempunyai jarak sumbu roda sepanjang 1.350 mm dan ground clearance 135 mm sehingga memudahkan pengendara dalam mengambil tikungan. Bobot kendaraan yang hanya 130 kg membuat NMAX terasa sangat ringan dan mudah dikendalikan.

Performa dan Teknologi

NMAX diotaki mesin Blue Core berkapasitas 155 cc dengan sistem EFI (Electronic Fuel Injection) yang cukup memadai dan efisien dalam konsumsi bahan bakar. Tenaga maksimum yang dihasilkan dari mesin sebesar 11,1 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum mencapai 14,4 Nm pada 6.000 rpm. Mesin ini dirancang agar dapat mengoptimalkan penggunaan bahan bakar sekaligus menghasilkan tenaga yang lebih bertenaga sehingga motor tetap mampu bermanuver dengan lincah dan cepat di tengah kemacetan kota.

Selain mesin bertenaga, NMAX dilengkapi dengan teknologi ABS (Anti-lock Brake System) yang memungkinkan motor ini memiliki pengereman yang sangat baik di jalan basah atau licin. Fitur-fitur seperti Smart Key System dan Stop and Start System juga turut disematkan pada NMAX. Sebuah fitur yang mampu menghidupkan mesin secara otomatis ketika tuas rem di lepas, atau mematikan mesin saat kendaraan berhenti lebih dari 5 detik.

BACA JUGA:   Pelampung Bensin Vega ZR: Memaksimalkan performa motor Anda

Kenyamanan dan Keselamatan

Kenyamanan dan keselamatan adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan ketika membahas skuter. NMAX hadir dengan jok yang empuk dan lega sehingga membuat pengendara dan penumpang merasa sangat nyaman. Selain itu, sistem pengaturan suspensi belakangnya dapat diatur sesuai dengan kebutuhan pengendara.

Dalam aspek keselamatan, NMAX dilengkapi dengan lampu depan dengan teknologi LED yang memberikan pencahayaan jauh lebih terang, khas dari kendaraan premium modern. Pada bagian samping, NMAX juga dilengkapi dengan lampu sein yang terintegrasi pada spion untuk memberikan pencahayaan 360 derajat yang membuat NMAX lebih aman digunakan bagi pengendara dan pengguna jalan lainnya.

Harga dan Ketersediaan

Meski sudah lama dipasarkan, NMAX tetap menjadi skuter matic premium dengan spesifikasi yang berkualitas. Harga jual motor Yamaha NMAX kode 14 berkisar Rp 31-33 juta tergantung dari daerah masing-masing di Indonesia. Kendaraan ini tersedia di berbagai dealer resmi Yamaha di Indonesia dan juga online marketplace besar seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shoppe.

Bagi Anda yang mencari skuter matic Tangguh, Kode 14 NMAX bisa menjadi kendaraan yang cocok untuk kebutuhan sehari-hari. Skuter klasik ini tetap menjadi pilihan banyak orang dan menjadi bukti nyata bahwa motor berteknologi lama juga tetap bisa bersaing dengan generasi baru.