Skip to content

Harga Blok Buta RX King: Segala Informasi yang Perlu Kamu Tahu

Jika kamu seorang penggemar motor, pasti kamu sudah tak asing lagi dengan motor RX King. Motor yang diproduksi oleh Yamaha ini memiliki penggemar yang sangat banyak di Indonesia. Selain karena performanya yang sangat baik, motor ini juga sangat mudah untuk dimodifikasi sesuai dengan keinginan pemiliknya. Salah satu komponen dari motor RX King yang sering dimodifikasi adalah blok mesinnya. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas harga blok buta RX King dan informasi lainnya yang mungkin akan berguna untuk kamu.

Apa itu Blok Buta RX King?

Sebelum kita membahas harga blok buta RX King, alangkah baiknya jika kita tahu terlebih dahulu apa itu blok buta. Blok buta adalah blok mesin yang belum dilengkapi dengan saluran pembuangan (exhaust port) dan juga saluran pembuangan ke samping (side exhaust port). Blok buta biasanya dijual dalam beberapa jenis, yaitu blok buta RX King standar, blok buta RX King big bore, dan juga blok buta RX King drag.

Harga Blok Buta RX King Standar

Untuk harga blok buta RX King standar, kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp 1,2 juta. Harga tersebut tentunya dapat berbeda tergantung pada kualitas dan juga merek dari blok buta tersebut.

Harga Blok Buta RX King Big Bore

Jika kamu ingin meningkatkan performa motor RX King kamu, kamu bisa memilih blok buta RX King big bore. Harga blok buta RX King big bore biasanya lebih mahal daripada blok buta RX King standar, yaitu dengan harga mulai dari Rp 1,2 juta hingga Rp 2,5 juta.

Harga Blok Buta RX King Drag

Bagi kamu yang gemar dengan balap liar, kamu mungkin memilih blok buta RX King drag. Blok ini dikhususkan untuk balap drag dan memiliki performa yang lebih tinggi dibandingkan dengan blok buta RX King standar dan big bore. Harga blok buta RX King drag biasanya lebih mahal dari blok buta RX King big bore, yaitu dengan harga mulai dari Rp 2,5 juta hingga Rp 6 juta.

BACA JUGA:   Kenapa Noken As Penting untuk Performa Kendaraan Anda

Merek Blok Buta RX King

Saat ini, terdapat banyak merek blok buta RX King yang beredar di pasaran. Beberapa merek yang paling populer adalah Racing Boy, AHRS, R9, dan juga KTC. Namun, tentunya kamu harus memastikan bahwa merek blok buta yang kamu beli memiliki kualitas yang baik agar tidak merusak mesin motor kamu.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai harga blok buta RX King. Kamu sekarang sudah mengetahui jenis dan juga harga dari blok buta RX King standar, big bore, dan juga drag. Selain itu, kamu juga sudah mengetahui beberapa merek blok buta RX King yang populer. Jangan lupa untuk memilih merek yang memiliki kualitas yang baik dan juga sesuai dengan kebutuhan motor kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari informasi mengenai harga blok buta RX King.