Skip to content
Home » Mengenal Lebih Dekat RX King Tahun 1981

Mengenal Lebih Dekat RX King Tahun 1981

Jika Anda tertarik pada sejarah otomotif, pastinya sudah tidak asing dengan motor legendaris Yamaha RX King. Kendaraan yang memiliki mesin bertenaga dan desain yang agresif ini pernah menjadi motor favorit di Indonesia pada tahun 1981.

Sejarah Singkat RX King Tahun 1981

RX King Tahun 1981 adalah model pertama dari seri RX King dari Yamaha. Motor ini diluncurkan pada tahun 1981 dan menjadi populer di Indonesia karena kemampuannya yang handal untuk digunakan sehari-hari maupun di trek balap.

Dengan mesin 2-tak 135cc, RX King Tahun 1981 mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 17 HP pada 7.500 rpm dan torsi 12 Nm pada 6.500 rpm. Bagian headlamp-nya yang terpisah dengan bodynya membuatnya terlihat lebih agresif dan sporty saat melaju di jalanan.

Desain dan Fitur

Desain RX King Tahun 1981 tampak gagah dengan kapasitas tangki bahan bakar mencapai 10,5 liter dan panjang keseluruhan yang mencapai 1.962 mm. Fitur yang terdapat pada motor ini antara lain, speedometer analog, odometer, indikator bahan bakar, dan lampu sein.

Untuk kenyaman pengendara, motor ini dilengkapi dengan suspensi teleskopik depan dan suspensi ganda belakang. Kombinasi suspensi tersebut memberikan kenyamanan pada pengendara saat melintasi jalanan berlubang atau bergelombang.

Selain itu, RX King Tahun 1981 juga dilengkapi dengan rem cakram depan dan rem tromol belakang yang mampu memberikan performa pengereman yang handal.

Reputasi RX King Tahun 1981

RX King Tahun 1981 menjadi legenda di Indonesia karena memiliki sejarah panjang dan membanggakan. Motor ini mampu menghadapi berbagai jenis medan, dari jalan perkotaan hingga pegunungan. Banyak pecinta otomotif Indonesia yang mengoleksi dan merawat RX King Tahun 1981 sebagai kendaraan antik yang klasik.

BACA JUGA:   Magnet YZ PNP RX King: Behasa Otomotif Tingkat Tinggi

Tak hanya itu, RX King Tahun 1981 juga dikenal sebagai motor yang tangguh dan handal di trek balap. Maka tidak heran jika banyak pembalap tanah air yang memilih RX King Tahun 1981 sebagai kendaraan utama mereka di lintasan balap.

Kesimpulan

Kesimpulannya, RX King Tahun 1981 merupakan motor legendaris yang memiliki sejarah panjang dan membanggakan di Indonesia. Meskipun sudah tidak diproduksi lagi, RX King Tahun 1981 masih banyak dijadikan kendaraan antik yang dirawat dan dikoleksi oleh pecinta otomotif tanah air. Motor ini memiliki desain yang gagah dan fitur lengkap serta diakui sebagai kendaraan yang tangguh dan handal di trek balap.