Skip to content

Harga Kampas Ganda Beat di Ahass

Mengganti kampas rem motor secara berkala sangat penting untuk menjaga keamanan berkendara. Apalagi jika motor yang dimiliki merupakan motor matic dengan kampas ganda. Salah satu jenis motor matic yang memiliki kampas rem ganda adalah Honda Beat, dan Anda pasti penasaran berapa harga kampas ganda Beat di Ahass. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Apa itu Kampas Ganda pada Rem Motor?

Kampas rem ganda merupakan tipe kampas rem yang digunakan pada motor matic. Kampas rem ini berfungsi untuk menghasilkan gesekan saat roda belakang berputar dengan kecepatan tinggi. Gesekan inilah yang kemudian berkontribusi untuk mengurangi kecepatan roda ketika rem diinjak.

Berapa Harga Kampas Ganda Beat di Ahass?

Harga untuk kampas rem ganda Honda Beat bervariasi tergantung pada jenis dan merk yang digunakan. Namun, untuk harga kampas ganda Beat di Ahass sebenarnya relatif terjangkau dan tergolong standar dibandingkan dengan bengkel bermerk lainnya.

Untuk perkiraan harga, kampas ganda rem Beat untuk varian standar bisa dihargai sekitar Rp 300.000,- hingga Rp 400.000,-. Sedangkan kampas ganda rem Beat untuk varian CBS bisa mencapai Rp 500.000,-. Di sisi lain, harga kampas ganda rem untuk Honda Beat Street eSP bisa mencapai Rp 450.000,-.

Kapan Harus Mengganti Kampas Ganda Beat?

Mengganti kampas rem motor secara teratur menjadi suatu keharusan bagi pengendara. Meskipun tidak ada periode spesifik yang harus diikuti, umumnya kampas rem motor harus diganti minimal setiap 10.000 kilometer. Namun, jika sering terjadi situasi pengereman yang ekstrem, seperti terlalu sering menginjak rem, maka penggantian kampas rem bisa dilakukan sebelum mencapai jarak 10.000 kilometer.

Jika Anda mengalami gejala rem yang terasa tidak nyaman dan suara yang tidak normal pada roda belakang saat dilakukan pengereman, maka ini menjadi tanda untuk segera mengganti kampas rem ganda pada Honda Beat Anda.

BACA JUGA:   Holder Kiri Megapro untuk Performa Tercapai Tertinggi

Kesimpulan

Mengganti kampas rem motor secara teratur merupakan satu bentuk tindakan preventif untuk menjaga keamanan berkendara. Untuk harga kampas ganda Beat di Ahass tergolong standar dan dapat ditebus dengan nominal yang cukup terjangkau. Jangan lupa untuk segera mengganti kampas rem ganda pada Honda Beat Anda jika terdapat gejala yang tidak normal saat melakukan pengereman.