Skip to content

Ukuran As Roda Belakang Satria Fu

Sebagai seorang penggemar otomotif, kami pasti sudah tidak asing lagi dengan motor Satria Fu. Motor ini sangat populer di Indonesia dan memiliki penggemar yang banyak. Salah satu komponen penting pada motor Satria Fu adalah rodanya. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai ukuran as roda belakang Satria Fu.

Apa Itu As Roda Belakang?

As roda belakang adalah salah satu bagian penting pada motor. Fungsinya adalah untuk menghubungkan roda belakang dengan bagian sasis atau rangka motor. Dengan adanya as roda belakang, maka roda belakang dapat berputar dengan lancar dan terkontrol.

Ukuran As Roda Belakang Satria Fu

Ukuran as roda belakang Satria Fu adalah sebesar 15 mm. Ukuran ini sudah cukup besar untuk menahan beban roda dan juga torsi mesin. Apabila as roda belakang terlalu kecil, maka akan terjadi keausan pada as dan juga pada roda belakang.

Dampak Ukuran As Roda Belakang yang Tidak Sesuai

Apabila ukuran as roda belakang Satria Fu tidak sesuai, maka akan terjadi beberapa dampak yang tidak diinginkan. Berikut adalah beberapa dampak tersebut:

  1. Terjadinya keausan pada as roda belakang dan juga roda belakang itu sendiri.
  2. Tidak terkontrolnya putaran roda belakang yang akan membahayakan keselamatan pengendara.
  3. Terjadi kerusakan pada komponen roda belakang lainnya seperti rol, rantai, dan gear.

Kesimpulan

Ukuran as roda belakang Satria Fu sangat penting untuk diperhatikan. Ukuran yang tidak sesuai akan berdampak negatif pada roda belakang dan juga komponen lainnya. Kami sangat menyarankan untuk memperhatikan ukuran as roda belakang saat mengganti komponen roda belakang pada motor Satria Fu.

Jadi, itu dia penjelasan mengenai ukuran as roda belakang Satria Fu. Semoga informasi ini bermanfaat bagi penggemar otomotif yang ingin memperbaiki atau mengganti komponen roda belakang pada motor Satria Fu.

BACA JUGA:   Mengenal Full Fairing Vixion Old